cara melatih pelepasan Ruh

Semua orang akan mati, dan peristiwa pada saat itu adalah terjadinya pelapasan Ruh dan jiwa berpisah dengan jasad. tentunya anda tidak ingin tersesat atau mengalami kesulitan ketika peristiwa ini terjadi. nah saya akan memberikan cara atau metode praktis bagaimana kita dapat melepaskan ruh dan jiwa kita dengan benar dan sukses sehingga insya Allah kita dapat meninggal dengan khusnul khatimah.

baik langkah pertama adalah memhami benar bahwa manusia terdiri dari 3 unsur yaitu jiwa jasad dan ruh. Ketiga tiganya ini nanti dalam proses sakaratul maut akan berpisah dan akan menempati alamnya masing masing. jasad tetap di dalam dunia yaitu dengan masuk kubur, jiwa masuk alam barzah dan Ruh kembali kepada Allah.

berikutnya, mendiamkan jasad, dalam latihan dasar ini anda harus dapat mendiamkan jasad selama kurang lebih 30 menit tanpa bergerak sedikitpun, sekecil apapun gerakan itu… jadi matikan jasad. Cara ini untuk mengkativasi atau menyadarkan jiwa kita. Dengan diam ini maka kita akan dapat merasakan jiwa kita.

kemudian sembungkan diri kita kepada Allah SWT, Sambungkan ke arah atas kepada Allah SWT, arahkan terus jiwa kita kepada Allah dengan relaks … sabar saja… ketika saatnya maka bukan kita yang mengarahkan ke Allah justru kita ditarik ke atas sampai mau lepas … nah ketika itu terjadi maka pasrahkan saja apa apa yang akan terjadi. jika kita pasrah maka proses tarikan akan terasa sangat nyaman. Dan disitulah letak yang sama pada saat sakarul maut .

jadi hal yang perlu kita pelajari adalah : diamnya jasad, mengarahnya jiwa ke Allah, dan kepsarahan jika Allah sudah berkehendak …

matipun nanti sensasinya sama yang diperlukan pada saat sakartul maut hanya pasrah pasrah dan pasrah… baik selamat berlatih semoga dimudah kan Allah. dan semoga dengan intens latihan dzikir nafas ini mati kita khusnul khatimah amiin.

(Seri latihan mati khusnul khatimah)

 

One thought on “cara melatih pelepasan Ruh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *