Cara mendapatkan Bimbingan Allah untuk mengatasi kesulitan hidup

Hidup pasti akan dihadapkan dengan kesulitan hidup, baik itu kesulitan karena sedang ada masalah atau karena sedang menjalankan amanah Allah. Kesulitan ini pasti diatas kemampuan kita saat ini, maka namanya sulit, kalau kita bisa namanya bukan sulit tapi mudah. Kenapa setiap ada masalah dan amanah selalu dihadapakan dalam keadaan sulit? agar kita meningkat derajat kita. karena sulit itu pasti diatas kemampuan kita maka tentunya kita harus menggunakan kemampuan di atasnya kita yaitu kemampuan ghoib yang membimbing kita yaitu Allah SWT. Mendapatkan bimbingan Allah ini sangatlah penting agar kesulitan hidup dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. untuk ada beberapa tips yang akan saya uraikan secara singkat disini.

  1. Selalu sadar Allah dan lurus ke Allah, sesulit apapun masalah kita harus punya pegangan yang tidak boleh dilepas, karena ini menjadi modal utama kita untuk dapat menyelesaikan dengan arah yang jelas. KEjelasan arah ini akan membuat penyelesaikan masalah atau amanah bisa terfokus sehingga mempersingkat waktu penyelesaiannya.
  2. Relaks dan santai (3S santai santai saja), jalankan semua masalah dan amanah dengan sikap yang benar yaitu dengan santai santai saja, dengan terus menjalankan amanah itu dengan sikap santai maka akan memudahkan kita menangkap ilham yang Allah berikan
  3. Selalu memhohon bimbingan Allah dalam menyelesaikan masalah atau amanah. Artinya kondisi On harus kita gunakan. Kondisi On ini adalah kondisi dimana diri kita selalu siap dan selalu waspada dengan apa yang Allah ilhamkan.
  4. yagn terakhir adalah selalu samikna wa athona atau just do it, Dengan just do it ini akan memudahkan kita untuk menerima ilham berikutnya karena aktivitas kita adalah aktivitas fisik, dengan selalu bergerak maka pikiran akan pasif dan hanya menerima ilham dari Allah tidak melalui berpikir.

nah demikian 4 tips bagaimana mendapatkan bimbingan dari Allah untuk mengatasi kesulitan hidup , mungkin bahasa saya sulit dimengerti, tidak apa jalankan saja apa apa yang anda mengerti dari tulisan saya dari 1 sampai 4, nanti akan faham dengan apa yang saya maksud secara keseluruhan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.