cara mendapatkan ilham dari Allah

Ilham adalah perintah atau informasi dari Allah agar kita menjalankan sesuatu. Orang tidak bisa menangkap ilham karena pikirannya dominan. Coba misalnya nabi Musa (wahyu) perintah untuk memukulkan tongkat ke tanah , coba jika Nabi Musa saat itu berpikir “apa hubungannya memukulkan tongkat dengan mendapatkan keselamatan dari serangan pasukan firaun?” pasti Beliau dan umatnya saat itu tidak akan selamat. Tapi Nabi Musa begitu pahamnya akan perintah Allah dan tidak pernah mempertanyakan “kenapa” sehingga keselamatan pun ada pada diri Beliau dan umatnya.

Kita pun sama, kalau dapat perintah Allah dalam segala hal maka segera lakukan. Latihannya sederhana ketika mendengar Adzan… kita sholat atau menunda (delay) ? ini adalah latihan dasar untuk bisa menangkap ilham atau perintah Allah.

Latihan berikutnya adalah dengan sadar Allah. sadar Allah ini berarti kita menyambungkan diri kepada Allah. Kesambungan ini tentuya akan membuka pintu komunikasi sehngga apa apa yang di kehendaki Allah apa apa yang diilhamkan Allah akan mudah kita tangkap.

latihan berikutnya adalah meniadakan ego dalam diri. latihannya saya sarankan menggunakan dzikir nafas. dengan ketiadaan ego inilah maka pikiran dan dan perasan lebih banyak berfungsi sebagai radar dari pada berpikir. Dengan posisi sebagai radar inilah dapat menangkap sinyal Allah yang masuk dalam diri.

nah itulah cara sederhana menangkap ilham Allah. cukup  dengan Dzikir nafas, Setelah mendapatkan ilham maka harus segera dijalankan ilham tersebut. jangan delay apalagi diabaikan.

2 thoughts on “cara mendapatkan ilham dari Allah

  1. Pak boleh klw ketika masuk Allah HU dan ketika keluar Allah.apakah ada bedanya dan pengaruhnya dengan metode dzikir BP mohon petunjuknya .Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *