Cara mendapatkan lailatul Qodar dengan Itikaf

 

mari kita diskusikan surat ini,

1. makna seribu bulan dalam ayat tersebut tidak pernah menyebutkan tentang bulan dalam artian tanggal 1 tanggal 2 , 3,4 sampai 30, 31 . Nah kelanjutan pada ayatnya mengkaitkan dengan kata salamun.. dan turunnya malaikat dan Ruh, itu artinya bahwa seribu bulan ini maknanya adalah makna pencerahan dimana satu bulan saja sudah sangat terang apalagi dikalikan dengan jumlah 1000 bulan alangkah terangnya … terangnya ini merupakan akibat dari turunnya malaikat dan Ruh yang membawa pencerahan bagi siapapun yang punya urusan dengan Allah SWT. Urusan apa ya urusan apapun yang Allah dilibatkan dalam penyelesaiannya. Orang yang mendapatkan malam lailatul Qodr akan diberikan Allah suatu pencerahan hidup yang luar biasa yang tidak akan sama diterima oleh orang lain.

2, Bagaimana cara mendapatkan malam seribu Bulan ini (malam penuh pencerahan) , caranya paling umum adalah dengan itikaf, karena dengan itikaf ini kita dapat menjernihkan jiwa pikiran dan hati, Maka itikaf ini adalah amalan diam, yang berbeda dengan amalan sholat, baca quran dan lainnya. Diam dalam arti itikaf adalah diam namun jiwa melaklukan penyerahan diri secara aktif kepada Allah SWT. sehingga dengan penyerahan ini jiwa berubah menjadi tenang (nafsul muthmainah) ketika jiwa kita muthmainah maka Ruh akan aktif. nah dalam ayat di atas disebutkan bahwa dalam malam lailatul qodr ini Allah menurunkan malaikat dan Ruh, sehingga Ruh turun harus di tangkap dengan Ruh pula (sama frekwensinya).

 

baik cara mendapatkan Malam lailatul qodr… ciri orang yang mendapatkan lailatul qodr hatinya bersinar terang, bahagia, dan lebih dekat dengan Allah SWT. Tidak ada orang yang mendapatkan malam lailatul qodr tapi hatinya masih galau, masih sedih, masih sumpek…

selamat beritikaf … lakukan diam dan dapatkan lailtul qodr

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Cara mendapatkan lailatul Qodar dengan Itikaf

  1. InsyaAllah Ustaz. Mohon toong doakan agar dapat meraih lailatul qadar, aamin Ya Rabbal ‘alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *