Cara menghadapi perang kehidupan

Perang kehidupan kadang kita jalani, dimasa masa sulit di masa masa kita harus bertempur dalam hidup. Hidup kadang kita sibuk kadang biasa, kadang kita banyak pekerjaan dan kadang kita banyak masalah, disaat inilah yang saya maksud dengan perang kehidupan. Ada orang yang kuat dengan kerasnya hidup, ada yang tidak kuat akhirnya stress … Nah dalam kita sadar Allah ada satu cara kita untuk menghadapi perang kehidupan ini. caranya persis sekali dengan apa yang Allah perintahkan kepada Nabi SAW ketika beliau perang , yaitu di surat al anfal 17

di ayat ini Rasulullah mendapat penegasan dari Allah karena Sepertinya Rasulullah ragu ketika menghadapi perang karena berkecamuknya perang , maka turunlah perintah ayat ini yaitu Hai Muhammad bukan engkau yang melempar tapi Aku. Jadi Rasulullah dapat penegasan bahwa Bukan Rasulullah yang melempar atau memanah tapi Allah. Disini mengandung makna bahwa ketika kita menghadapi kehidupan yang rumitnya laksana perang, maka kita alihkan saja bahwa yang bertindak sekarang bahwa yang melakukan penyelesaian pekerjaan ini adalah Allah.

untuk bisa melakukan cara diperlukan kesadaran yang benar tentang Allah yaitu suatu kesadaran bahwa hanya Allahlah yang memiliki kekuatan bukan kita. jadi hadapi perang kehidupan ini dengan mengandalkan kekuatan Allah kita berani saja dan terus berjalan menyelesaikan masalah masalah yang sedang kita hadapi.

 

One thought on “Cara menghadapi perang kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *