cara menghadirkan mursyid ketika berdzikir

Berdzikir tanpa ada bimbingan bahaya, bener kata orang, salah yang membimbing bisa menyebabkan GILA. Maka saya sampaikan cara disini agar tidak gila. Cara agar tidak gila adalah menghadirkan mursyid, mursyid adalah pembimbing ketika berdzikir yang membimbing kita untuk bisa benar benar berdzikir. Dengan adanya mursyid ini maka dzikir kita akan terarah sesuai dengan yang ada di surat al fatihah yaitu ihdinashiratal mustaqim yaitu jalan yang lurus. Akibat tidak adanya pembimbing ini maka jalan kita akan sulit sebab kita sendiri tidak tahu jalan, bagaimana tahu jalan kalau tidak pernah ke sana. Kita hanya tahu tujuan tapi tidak tahu jalan, yang tahu jalan ya Sang Pembimbing itu tadi atau mursyid.

sekarang siapa mursyid itu, Mursyid adalah yang membimbing yang dapat membawa kita yang dapat menunjukkan jalan kita, yang dapat memberikan tuntunan dan mengajarkan kepada kita apa apa yang sebelumnya tidak kita ketahui, nah Mursyid itu adalah Allah SWT. maka dalam berdzikir menghadirkan mursyid menjadi wajib hukumnya sebab Dialah yang akan membimbing, membimbing untuk menuju kepadanya. jadi Allah itu ya mursyid ya tujuan artinya Allah sendirilah yang akan menunjukkan jalan kemana arah menuju-Nya.

sebab siapa yang tahu akan Beliau kalau bukan Beliau sendiri. sangat tidak mungkin kalau mursyid itu manusia sebab manusia tidak akan bisa membimbing manusia menuju kepada Allah. Sebab manusia siapapun itu masih memerlukan bimbingan Allah.

nah bagaimana sekarang menghadirkan mursyid dalam dzikir kita, caranya sangat sederhana yaitu dengan sadar Allah. Ya dengan sadar Allah dari setiap bacaan dzikir yang kita baca akan menghadirkan Allah menghadirkan sang Mursyid. jika ini kita sudah kita lakukan maka dijamin tidak akan gila tidak akan tersesat dan pasti akan cepat sampai. Warning : jangan menggunakan mursyid yang lain sebab dia tidak bisa memberi hidayah, dia tidak bisa memberi tuntunan dan dia tidak bisa menjamin keselematan dunia ahkirat.

Mursyid itu adalah ALLAH SWT

One thought on “cara menghadirkan mursyid ketika berdzikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *