Cara Menikmati Mukjizat Al Quran

Al Quran hebatnya ada di mukjizatnya. Mukjizat ini lebih dari sekedar keajaiban aba kedabra. Sekarang saya akan menguraikan bagaimana kita dapat menikmati mukjizat yang ditawarkan Al Quran. Untuk mendapatkann mukjizat ini akan sangat tergantung sekali dengan bagiamana interaksi kita dengan Al Quran dan bagaimana keyakinan kita kepada Allah. Jika kita interaksi dengan Al Quran benar dan keyakinan kepada Allah kuat maka mukjizat itu akan kita dapatkan.

1. interaksi dengan Al Quran

Interaksi kita dengan Al quran saya bedakan menjadi 4 jenis;

  1. membaca al quran (just reading)
  2. menghafal 
  3. Menterjemahkan
  4. mentafsirkan
  5. menjalankan al quran

dari keempat jenis tersebut hanya ada satu yang memiliki porsi terbesar untuk mendapatkan mukjizat Al quran yaitu yang terakhir, mengamalkan Al Quran. analogi sederhananya seperti ini. saya mendapatkan surat perintah dari atasan yang dari arab saudi (jadi suratnya pakai bahasa arab), untuk menukarkan check 1M di Bank Indonesia setelah cair, uang itu semuanya diberikan untuk saya. Kalau surat perintah tersebut hanya saya baca tanpa tahu artinya, atau hanya saya hafal saja tanpa tahu artinya , atau saya tahu artinya tapi tidak menukarkan check ke Bank maka keajaiban uang 1M tidak pernah saya dapatkan. Demikian pula dengan Alquran jika hanya kita baca, kita hafal hafal, dan kita arti artikan tanpa kita amalkan maka mukjizatnya tidak bisa kita dapatkan.

Jikat kita ingin menikmati mukjizat Al Quran tidak ada cara lain kecuali dengan menjalankannya. tidak ada jalan lain. mengerti sedikit jalankan, paham sedikit amalkan. tidak perlu muluk muluk, jika yang sedikit ini kita amalkan maka nanti tidak terasa akan menjadi suatu yang besar.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Cara Menikmati Mukjizat Al Quran

  1. That’s correct..Ustadz, Mudah-mudahan kita bisa mengamalkannya. Amiin Yaa robbal alamin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *