cara meningkatkan iman kepada Allah

untuk dapat beriman kepada allah maka kita harus pasrah kepada allah. sekarang mustail jika kita mengatakan beriman namun tidak mengenal dan pasarah kepada allah. pasrah ini sebagai bentuk kita menemui ALlah secara praktis. dengan pasrah kepada allah maka kita akan menemui nya dan dari menemui ini akan terjadi proses interaksi. semakin sering terjadi interaksi dansemain dalam proses interaksi ini maka iman akan meningkat dengan pesat.

14 thoughts on “cara meningkatkan iman kepada Allah

  1. Terkadang , kadar iman seseorang itu naik turun,,sama halnya dengan sholat 5 waktu..itu kan wajib.tapi terkadang dalam satu hari kita kalau banyak kesibukan, biasa lupa,tapi itu kan wajib..kadang hanya 4 waktu dalam sehari..lantas bagaimana caranya agar kadar imna seseorang itu tdk naik turun.????

    • ya harus naik turun tapi diusahakan untuk memiliki gradasi naik…. jadi naik turun nya terus naik…

  2. Iman itu keyakin di hati dibuktikan dg amal perbuatan amal ibadah..ibadah butuh ilmu,maka rajin2lah mencari ilmu ttg keimanan… Iman akan naik(semakin kuat) dengan ketaatan,dan akan turun(melemah) karena kemaksiatan……maka pilihan terserah kita..

    • naik turun itu biasa yang penting berserah diri ke Allah nanti akan dinaikkan iman kita oleh Allah….

  3. Topiknya Bagus banget…tapi lebih bagus lagi kalau dijabarkan dengan tingkatan iman dan cara-cara yang lebih detail, terimakasih.

  4. Pingback: Apa kaitan ‘perfectionism’, ‘procrastination’ dan ‘pasrah’ (3Ps!) « iLa mardhatiLlah

  5. bagaimana caranya pasrah pada Allah, ketika smua usaha telah dilakukan namun sia-sia? apa yang harus dilakukan ketika ketidak ikhlasan menyrang pondasi iman?

  6. @sdr.Marda;Namanya pasrah, ya tidak pakai mikir, tidak pakai cara.
    Wong kita tidak punya daya & kekuatan apa2, semua itu dari Allah.
    Seperti kejadian kemarin sore, pulang kerja rumah berantakan, dapat laporan bahwa pembantu berhenti, karena menjelang ramadhan mau istirahat.
    Ya sudah pasrah saja, mau apa lagi? ikut saja skenario dari Allah.
    Derr…. dada ini plong lega.
    Shalat maghrib pun terasa begitu nikmat….
    Begitulah, setiap detik, setiap kejadian, setiap yang kita lihat, kita selalu sadar dan menyadari keberadaan Allah yang selalu memberi yang terbaik untuk kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *