cara mensucikan dan mendidik nafs atau jiwa

banyak sekali metode mendidik atau memberasihkan nafs atau jiwa ini, anda bisa menggunakan metode manajemen qolbu ala AA Gym, shalat khusyu ala Ust Abu Sangkan, ESQ ala Pak Ary Ginanjar, atau sedekah dan menghafal Alquran ala Ust Yusuf Mansyur…. nah anda bisa juga membersihkan jiwa dan mendidik jiwa ala saya…. yaitu dengan dzikir nafas.

Cara mensucikan dan mendidik nafs ala saya ini sangat mudah, yaitu sadar Allah dalam setiap helaan nafas, setiap nafas anda masuk dan setiap nafas anda keluar dengan selalu sadar Allah dengan cara menyebut Huu ketika nafas masuk dan Allah ketika nafas keluar. Menurut Guru saya yang saya hormati Bapak Haji Slamet Utomo Banyuwangi : dzikirlah sampai berdzikir sendiri suara nafas mu Huu dan Allah, sehingga jiwamu mendapat bimbingan Allah SWT.

kalimat Beliau ini saya pegang teguh dan saya praktekan dan saya buat buku yaitu buku dzikir nafas, dalam metode ini anda dilatih untuk berserah diri kepada Allah dalam setiap helaan nafas, dan benar bimbingan Allah sangat terasa, dimana saya dan jamaah yang mempraktekan merasakan perubahan perubahan ke arah yang positif, lebih sabar, lebih tenang dan ibadah lebih bisa konsentrasi dan khusyu. tentunya ini perubahan yang sangat berarti bagi saya dan jamaah dzikir nafas.

baik saya memang mempromosikan dzikir nafas ini jadi maaf jika agak sombong.. he he ya bagaimana mau memamerkan produk kalau tidak saya sombongkan. baik bagi para pembaca semoga dzikir nafas ini bisa menjadi penambah khasanah untuk mendekat dan mensucikan jiwa kita serta mendidik jiwa kita.

semoga manfaat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *