cara mudah menjalankan perintah Allah

Dalam beragama ini banyak sekali yang sudah kita dapatkan mengenai berbagai macam perintah Allah dari yang super ringan sampai yang super berat. Permasalahan muncul ketika kita mengerjakan yang super ringan saja rasanya seperti mengerjakan perintah yang super berat … kalau sudah begini maka semua perintah Allah terasa sangat berat semua.. nah bagaimana kita dapat mengatasi masalah ini ? mungkin cara dibawah ini dapat anda lakukan agar semua perintah Allah adalah ringan semua sehingga kita bisa menjalankan perintah Allah dengan tanpa beban.

1. jangan mengaitkan amal ibadah dengan dosa, kenapa ketika anda mengaitkan dosa dengan amal ibadah yang diperintahkan Allah maka semakin besar persepsi anda tentang dosa yang anda buat membuat semakin besar rasa berat menjalankan perintah Allah SWT. Maka jangan pedulikan dosa yang sudah anda buat, dan sekarang saatnya anda menghadap memohon kepada Allah. Biarkan Allah yang akan mengampuni, anda jangan menjudge diri sendiri banyak dosa, sebab jika anda sudah minta ampun maka dosa dosa anda diampuni Allah SWT.

2. Jangan mengharap harap pahala, cobalah cari kesenangan atau manfaat dari ibadah yang anda lakukan untuk sekarang bukan nanti di akhirat (karena itu sudah pasti kenapa mesti kita pikir dan kita hitung sekarang) kalau anda mau ngaji quran ya ngaji saja tidak perlu berpikir 1 huruf 10 kebaikan, jika anda mau sedekah ya sedekah saja tidak perlu mikir 1 rupiah nanti akan berlipat lipat … dst. Terlalu panjang angan-angan menyebabkan anda malas untuk beribadah, kalau memang mau sedekah cari dari sedekah itu yang menyenangkan misalnya diberikan ke anak anak .. 10ribu rupiah untuk masih anak anak pasti akan sangat senang…. senangnya anak anak ini akan menyebabkan kita senang. berpikir lah dunia hasanah… yang akhirat hasanah karena sudah pasti jangan terlalu di pikir.

3. nyantai saja dalam ibadah, baca quran nyantai.. capek istirahat… sholat yang nyantai… tumakninah.. sesuatu yang kita kerjakan dengan nyantai tanpa dikejar target maka kita bisa menikmatinya, kalau kita bisa menikmati maka kita akan suka rela dan senang hati untuk menjalankan sholat tersebut.

4. jangan takut neraka… haah…. ok ok maksud saya begini .. dalam beribadah yang dipikir jangan nerakanya, tapi ibadah adalah untuk menjalankan perintah Allah. motivasi beragama yang paling mujarab adalah ihlas karena Allah bukan karena surga ataupun neraka.. jadi jalankan saja jangan lihat surga ataupun neraka lihat saja Allah SWT. nanti anda akan merasakan betapa dengan ibadah yang ihlas ini anda akan punya kekuatan untuk menjalankan perintah Allah baik yang ringan maupun yang berat.

Baik 4 tips ini semoga memudahkan kita untuk menjalankan perintah Allah amin amin ya rabbal alamin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *