Cara singkat menjalankan puasa syawal

Merayakan kemenangan di idul fitri seringkali menyebabkan keengganan untuk berpuasa syawal… ibarat sudah bersenang senang “merdeka” makan sepuasnya kemudian “puasa” lagi menjadi suatu yang berat. Bagi anda yang mengalami hal yang demikian namun berkeinginan untuk bisa berpuasa syawal saya ada tips menarik yang dapat anda praktekan sehingga anda bisa menjalankan puasa syawal hingga 6 hari.

1. Yang pertama adalah masalah NIAT, niat ini anda harus tetapkan, jangan berpikir tidak mungkin, karena niat tidak ada hubungannya mungkin dan tidak mungkin. Niat adalah perbuatan hati yang bisa langsung kita lakukan. Maka sejak hari kedua bulan syawal segara berniat untuk puasa syawal . ketika niat sudah ada maka anda bisa menjalankan cara saya yang kedua

2. cara saya yang kedua adalah meneruskan niat dalam bentuk perbuatan dzahir yaitu “saur”. Saur adalah kegiatan yang menyenangkan “makan makan”. sudah jangan berpikir nanti kuat apa tidak, nanti bisa berlanjut sampai magrib atau tidak.. yang penting saur. Jangan malu dengan keluarga …. sudah pokoknya bangun sebelum subuh dan saur. Kenapa harus saur? ya karena saur ini memperkuat niat, dan memperkuat tubuh. semakin kuat niat dan semakin kuat tubuh maka puasa juga akan kuat.

3. jalankan puasa seperti puasa bulan ramadhan yaitu meninggalkan segala kesenangan jasadiah. Sperti orang mati yang tidak ingin apa apa.

baik tiga resep ini jika dijalankan saya yakin kita akan menemukan jalan mulus untuk bisa berpuasa selama 6 hari dalam bulan syawal . dan puasa 6 hari ini bisa membiasakan kita untuk puasa senin kamis atau puasa daud.

selamat menjalankan ibadah puasa syawal.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Cara singkat menjalankan puasa syawal

  1. Tips yg sangat baik. . .ya Allah beri pertolongan-MU supaya saya mampu. . .aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *