Caranya gmn biar roh bs menghdp allah?

Demikian pertanyaan yang di sampaikan lewat SMS dari sahabat saya dari Malang menanyakan perihal patrap tidur (versi Sunan Gunung Jati) yang saya sms kan ke beliau, isi SMS patrap tidur versi Sunan Gunung Jati tersebut

Anjuran sunan gunung jati dlm bhs jawa cirebon sblm tidur sbb:

Turu-turu ojo lali

Badan turu ati tangi

Roh madep maring Allah

Lailla ha ilallah…….

(

Assalamualaikum WBT
Tuan Ustaz Setiyo,saya translate ke dalam Bahasa Melayu untuk rakan-rakan di Malaysia ya..
turu turu ojo lali (tidur-tidur jangan lalai/lupa)
badan turu ati tangi(badan tidur hati jaga/bangun)
Roh madep maring Allah(Roh menghadap berserah kepada Allah)

Lailla ha ilallah

Semoga bermanfaat.Terima kasih)

jawaban saya terhadap pertanyaan sahabat saya, orang yang menghadap Allah itu seperti kalau kita mau tidur, sampai hilang kesadaran kita namun kesadaran tinggi kita tetap terhjaga menghadap Allah. ada dua kesadaran dalam diri kita yaitu kesadaran rendah yaitu kesadaran jasad (ketika tidur kesadaran hilang) dan ada kesadaran tinggi . kesadaran tinggi dalam tidur kita bisa masuk ke alam tidur bisa masuk ke alam KeTuhanan. Nah usaha yang paling berat adalah ketika mempertahankan kesadaran tinggi ini untuk masuk alam keTuhanan ketika kita tidur. karena di dalam tidur inilah kita akan lebih mudah menerima hal hal “ghoib” , kalau kita tidurnya bisa mempertahankan dzikir kita maka hal hal ghoib tersebut sangat positif bagi kita, tapi jika kita tidurnya tidak berdzikir maka hal hal ghoib tersebut bisa menyesatkan kita.

bak kembali pada bahasan , bagaimana ruh kita bisa menghadap Allah. Kegagalan atau kesulitan yang banyak dialami oleh kawan kawan yang belajar patrap adalah masih adanya nafsu ketika menghadap Allah. hal ini ditandai dengan ketidakpasrahan dirinya  ketika menghadap Allah, atau dirinya tidak membiarkan dirinya untuk diambil ALlah, masih ada sikap “ngoyo” atau usaha yang berlebihan sehingga menyebabkan terhentinya perjalanan menuju ke Allah. Seharusnya ketika kita sudah berniat menghadap Allah maka yang kita lakukan hanyalah kembali pulang dan kembali pulang terus itu saja .. dan biarkan sensasi itu datang dan pergi karena itulah kehendak ALlah, kita hanya berusaha untuk pasrah dan pasrah.

sebenarnya ketika kita pasrah , kita sudah menghadap Allah, Ruh kita sudah menghadap Allah.. karena logikanya begini,  kalau kita pasrah sudah pasti kita menghadap Allah, tapi kalau  menghadap belum tentu kita pasrah.

materi materi saya tentang patrap tidur

  1. Patrap Tidur cara Cepat Belajar Fana
  2. cara praktis memasuki alam ghoib
  3. mendatangkan rejeki sambil tidur
  4. testimoni menjalankan patrap tidur
  5. Memasuki alam supra sadar menjelang tidur (3)
  6. Patrap Tidur
  7. Silaturahmi SC Nganjuk ke Padepokan Patrap
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Caranya gmn biar roh bs menghdp allah?

  1. Assalamualaikum WBT
    Tuan Ustaz Setiyo,saya translate ke dalam Bahasa Melayu untuk rakan-rakan di Malaysia ya..
    turu turu ojo lali (tidur-tidur jangan lalai/lupa)
    badan turu ati tangi(badan tidur hati jaga/bangun)
    Roh madep maring Allah(Roh menghadap berserah kepada Allah)

    Lailla ha ilallah

    Semoga bermanfaat.Terima kasih

  2. ketika saya nunggu saat sholat tiba (baik mau maghrib atau isak ) saya datang lebih awal kemudian saya pakai untuk dzikir / patrap sampai-sampai sering ketiduran walaupun kadang sadar lagi (sayup2) dengar suara orang dan tanpa sadar mulut kembali berdikir sendiri….kayaknya saya kurang mantap dengan seperti itu…. bagai mana caranya biar berdikir dng kusyu’ tp tdk ketiduran pak ustadz setiyo..makasih atas jawaban nya n semoga pak ustadz beserta keluarga dan saudara-saudara semua yg di milis ini selalu dilimpahi rachmad, hidayah, innayah, fatonah serta rezeqi yang halal yg barokah dan ilmu serta umur panjang yg bermanfaat…amieeennnn…salam dari keluarga malang

    • ya itulah Om semua perlu latihan, cara yang Om lakukan sudah benar, tinggal di jaga kesadarannya. semoga Allah memberikan kemudahan Om, salam dari keluarga solo

  3. bagaimana kalo mau tidur sambil dengerkan musik pengantar tidur, karena kebiasaan, namun ada patrap tidur, bagai mana hasil dari patrapnya dengan berniat “turu-turu ojo lali badanturu ati tangi roh madep maring Allah,Laila ha ilallah”

  4. “….masih ada sikap “ngoyo” atau usaha yang berlebihan sehingga menyebabkan terhentinya perjalanan menuju ke Allah…tapi kalau menghadap belum tentu kita pasrah.”

    assalamulaikum wr wb
    alhamdulillah,akhir nya terbaca juga artikel bagian ini oleh saya…bagian ini yg saya alami yaitu dalam keadaan ruh meluncur ,saya brsikap ngoyo dan berusaha mnghadap tanpa pasrah..alhasil spiritual mnjadi stagnan(jalan ditempat/gak maju2)…..saya yakin 100% banyak saudara2 ku yg laen yg mengalami hal sama dgn saya seperti ini yaitu ruh meluncur tapi luncurannya berhenti dan belum mncapai Allah..maaf kalo salah brpendapat..dan mohon pencerahan dari sekalian saudara2 yg laen dan pak pur..
    wassalam wr wb

      • subhanalloh…alam gaib begitu luas tak terhingga sehingga begitu masuk ke dalam nya,ruh saya tak tahu kemana harus meluncur sampai finish nya..utara-selatan-barat-timur sdh tidak ada lagi..bingung mau meluncur kemana lagi…disini emosi jadi memuncak..saya panggil Allah dgn teriak tangis kerinduan,ternyata masalah nya adalah menghadap Allah tapi malah dengan mengandalkan diri,dan tidak dengan mengandalkan Allah..ternyata ruh saya meluncur memakai biego bukannya billah.. mulai saat ini saya latih ruh saya dgn memakai billah(berserah dgn mengandalkn Allah saja)..terimakasih nasehat nya,pak pur..nnnti saya share lagi di blog ini..wassalam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *