Caranya Pasrah

berikut saya sampaiakn teknik pasrah secara singkat dan mudah

1. Pasrah yang benar adalah kepada Allah bukan pada keadaan atau pada apapun selain kepada Allah. Bukan pasrah kepada nasib, bukan pasrah pada takdir tapi psarah kepada Allah. Jadi awal pasrah harus dengan niat yang benar yaitu Pasrah Kepada Allah

2. apa yang dipasrahkan? orang pasrah tentunya tidak sebagian atau setangah setengah. orang pasrah harus totalitas.. tingkatan pasrah yang paling tinggi adalah memasrhakn keakuan nya kepada Allah. Nah jika keakuan sudah kita pasrahkan maka akan mudah untuk memasrahkan yang lainnya seperti memasrahkan sakit kepada Allah, memasrahkan keluarga, harta dan semuanya kepada Allah SWT.

3. langkah selanjutnya adalah menjalankan kepasrahan kepada Allah dengan jalan kesadaran. ya dengan kesadaran kita melakukan kepasrahan kepada Allah. Kesadaran inilah yang akan membimbing semua unsur dalam diri untuk berserah juga kepada Allah. Karena kesadaran membawahi pikiran perasaan dan tubuh kita.

baik semoga 3 tips ini dapat membawa kita kepada jalan kepasrahan yang benar kepada Allah SWT

3 thoughts on “Caranya Pasrah

  1. sangat logis & setuju sekali, yg dipasrahkan adalah keakuan kita. Keakuan adalah ego yg bersumber dari nafsu.
    Dimana letaknya keakuan itu …? didalam hati & fikiran kita, karena pusatnya nafsu adalah dikedua tempat tsb. Jadi dengan kata lain yang dipasrahkan adalah hati & fikiran kita. Lho bagaimana jadinya kalau kita tidak punya hati & fikiran…? yang pasti kita tidak bisa memikirkan & merasakan apapun.
    Mungkin juga nggak bisa bilang “aku hadimulyo” Lho berarti mati dong …? ya memang mati, tapi yg terjadi malah hidup yg sesungguh-sungguhnya hidup. Kan pas banget sama Quran kaita kan…? “Hidup sesudah mati itulah hidup yg sesungguhnya”

    salam buat Pak Setiyo
    .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *