carilah hal yang termudah dalam hidup

Mind set orang bahwa keberhasilan selalu didapat dari kesusahan sudah bukan jamannya lagi. Kalau ada yang mudah kenapa cari yang susah?. hidup ini adalah anugerah jadi tidak mungkin Allah mempersulit dalam hidup, kadang malah kita sendiri yang selalu mencari kesusahan karena menganggap bahwa hidup adalah tantangan, hidup adalah perjuangan, hidup adalah penderitaan…. sungguh prinsip tersebut akan membuat kita penuh tantangan, akan membuat hidup kita penuh perjuangan, akan membuat hidup penuh penderitaan.

here and now

yuk... bahagia

Hidup itu biasa saja , bahagia itu sekarang bukan besuk atau nanti, untuk apa sekarang kita menderita sedangkan kita berpikir bahwa menikmati hidup itu nanti, yang pada saat nya kita menikmati belum tentu kita benar benar akan menikmati.

konsep bahagia yang hakiki adalah bahagia yang sekarang, bukan nanti. Saya bahagia dengan menulis, bukan agar nanti saya bahagia dengan tulisa  saya. saya bahagia dengan bekerja bukan saya bahagia nanti dengan gaji saya. pada saat saya menerima gaji saya bahagia Allah memberikan rejeki bukan nanti ketika saya bisa membeli dengan uang gaji tersebut. ketika saya membeli saya bahagia karena saya bisa membeli bukan nanti ketika saya menggunakan apa yang sudah saya beli tersebut. kemudian saya bahagia ketika menggunakan apa yang saya beli sekarang…. dst, jadi  bahagia itu sekarang bukan  nanti.

saran saya jangan mencari kesulitan hidup kalau yang mudah saja bisa kita dapatkan

bahagia disini dan saat ini

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “carilah hal yang termudah dalam hidup

  1. apa itu bisa diartikan juga setiap apa yg kita lakukan ato dlm “situasi apapun” kita syukuri dgn mengucap “Alhamdulillah” mas….

  2. Setuju. Sebelum selesai membaca tulisan Mas Purwanto hari ini, saya pun sudah merasa bahagia sejak membuka mata di pagi hari dengan mengucap alhamdulillah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *