cerita gonta ganti mobil ala saya …..

awal tidak punya mobil karena memang sudah sejak lama ingin punya mobil maka saya pun memberanikan diri untuk membeli mobil yang penting murah. akhirnya saya pun memiliki mobil . akhirnya saya pun bisa menaiki mobil meski dengan menjual motor …. hehe harga mobil dengan harga motor mahalan lebih tinggi harga motor saya…

mobil itu saya rawat dan saya syukuri ,… hingga pada suatu saat saya ketemu dengan ust abu sangkan… nampaknya beliaupun prihatin dengan mobil yang saya gunakan. Karena mobil itulah yang saya gunakan jika ust abu ke solo. sewaktu beliau belihat mobil yang saya gunakan beliau mewejang saya untuk segera ganti mobil. saya pun mengiyakan saja atas saran ust abu…. batin saya waktu itu …uang dari mana….., ada rasa ketidakberanian untuk ganti mobil waktu itu.

aneh setelah wejangan beliau …. terjadi konflik dalam diri saya, antara ganti dan uang yang tidak ada… karena sayang juga dengan mobil, karena mobil sudah saya biayai banyak maklum mobil tua …. antara rasa sayang mobil dengan perintah ust abu untuk ganti mobil. perasaan itu berlangsung lama…. dalam perjalanan waktu nampaknya saya “diwajibkan” untuk ganti mobil dan saya harus berani. hal yang memaksa saya adalah beberapa kali mobil saya di tabrak oleh mobil lain dan itu terjadi berkali kali… kemudian kerusakan semakin parah…. saya pun menyerah dengan wejangan ust abu sebagai perintah untuk berani ganti mobil dan akhirnya sayapun nekat untuk ganti moobil. dan syukur alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan mobil.

dengan bangganya ketika Ust Abu ke solo saya jemput dengan mobil yang baru saya beli, ehh pak Abu pun kurang berkenan dengan mobil yang baru saya beli tersebut. dan Ust Abu pun mengehndaki untuk ganti lagi. dari PEngalaman pertama ternyata mudah untuk mendapatkan mobil baru asal itu kehendak Ust Abu, sayapun dengan semangat dan yakin “siap”, dan setahun kemudian saya mendapat ganti dengan mobil yang lebih baik. Yesss…..

nah ketika menjemput ust abu sewaktu ke solo beliaupun berkomentar nah… ini baru sesuai….. nah yang paling membanggakan ketika menjemput ust abu dari salatiga ke solo beliau lebih memilih mobil saya dari pada memilih mobil grand livina yang sudah dipersiapkan untuk Ust Abu. Ust abu, Ibu Linda dan kieno dapat tidur nyenyak menaiki mobil saya. …

sekarang ceirta ganti mobil berganti…

ketika saya mengantar Bapak  berobat (bapak terkena strok) ternyata mobil sedan saya tidak cukup untuk membawa perlangkapan dari Bapak yaitu kursi roda…. :wah mobilnya tidak cukup”’….. saya pun menyampaikan kepada Ibu …. dongane mawon Bu kulo badhe ganti mobil yang bisa mengangkut kursi roda Bapak…… sayapun dari pengalaman sebelumnya mulai berani untuk memiliki mobil yang saya butuhkan …. dan aneh mobil panther saya dapatkan, karena mobil sedan yang saya pakai selalu ingin dibeli oleh tetangga… nah sekarang tidak repot lagi untuk membawa bapak Ibu dan kursi roda bapak ketika berobat.

Nah masalah muncul lagi… ketika Pak Abu ke solo saya jadi  tidak percaya diri untuk menggunakan mobil tersebut…. bukan takut nanti kalau di suruh ganti tapi mobil panther saya tidak layak untuk membawa Ust Abu. wah berarti saya harus ganti lagi…..

berarti saya harus ganti mobil yang bisa untuk membawa bapak dan kursi rodanya dan layak untuk mengantar ust abu keliling solo. dan sayapun nekat saja untuk menjual dan membeli mobil yang baru… dan dengan niat yang demikian Allah memberikan mobil yang buat saya spesial. ….kuda grandia…. merah warnanya… he he …. meski buatan 2003 tapi kilometernya baru 60.000 wah spesial betul untuk saya …..

ternyata dengan niat yang baik Allah memberikan apa apa yang kita inginkan, meski itu saya niatkan untuk orang lain tapi Mobil itu tetap bisa saya gunakan untuk kemana mana dan keluargapun merasa nyaman. nah barang siapa memikirkan akhirat maka dunia akan ikut. barang siapa yang membahagiakan orang lain maka kita dan kelluarga akan dibahagiakan Allah.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “cerita gonta ganti mobil ala saya …..

  1. Alhamdulillah, impian dari seorang hamba yg dipasrahkan kepada Allah, dan Allah memberikan yg terbaik . ini semoga menjadi inspirasi bagi teman-2 yg lain, beranikan membuat himmah (impian) lantas serahkan kpd Allah dan kita kembali pengerjakan perintah-2 yg sudah tersaji, sudah selesai…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *