ciri ciri Allah akan melimpahkan rizki

tinggal kita balik saja beberapa pernyataan allah atau firman allah dalam al quran , misal orang yang bersedekah akan dilipatgandakan rejekinya, nah berarti jika hati kita diringankan oleh allah untuk bersedekah berarti allah sebentar lagi akan memberikan rejeki kepada kita, lagi…. silaturahmi itu memudahkan rejeki… nah jika kita senang bersilaturahmi maka allah akan memudahka rejeki kita.
jadi sebelum allah memberikan rejeki maka allah akan menggerakkan hati kita untuk bersedekah, bersilaturahmi, dan lain sebagainya. karena tidak janji allah adalah psti ditepati sehingga tinggal kita balik saja.
fenomena menarik yang terjadi di masyarakat adalah mereka yang punya tanggungan banyak entah karyawan, entah anak, entah apapun dan orang yang punya tanggungan tersebut bersungguh sungguh untuk dapat memenuhinya maka kalau kita lihat rejekinya akan selalu ada, dan kadang tidak disangka sangka.
salah satu contoh disekitar tempat saya ada majlis dzikir kalimatusa’diah majlis ini memelihara beberapa santri yang digratiskan kalau pun mbayar, pernah saya dengar perhari dikenakan 2500 rupiah itu plus makan dan tempat tinggal. karena kebetulan pak kyainya adalah teman main ketika SMP jadi saya bertanya banyak tentang bagaimana bisa mencukupi seluruh santri. dan luar biasa dengan santri yang jumlah nya banyak ada saja rejeki itu dantangnya bahkan ada yang dikuliahkan dan dan ada yang disekolahkan.
dan masih banyak lagi contoh contoh serupa yang kesimpulannya semakin banyak tanggungan oranglain, maka allah pun melimpahkan rejeki.
jadi intiya senanglah ketika allah menjadikan kita sebagai kran atau pintu mengalirnya air, karena pasti allah akan melimpahkan airnya untuk kita.

0 thoughts on “ciri ciri Allah akan melimpahkan rizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *