Dakwah berdasarkan Ilham

kita lihat cara Rasulullah berdakwah beliau berdakwah berdasarkan wahyu yang beliau terima kemudian di sampaikan. nah apa kita tidak ingin mencontoh rasulullah yang demikian. Tentunya kita sebagai umatnya harus mencontoh beliau. Cara beliau mendapatkan wahyu cara beliau menyampaikan wahyu wajib kita pelajari. Ada perbedaan jika Rasulullah menerima wahyu kita menerima ilham, yaitu suatu pencerahan yang kita dapat karena kita terus lurus kepada Allah. Ilham ilham ini menjadi daya dakwah yang sangat luarbiasa. Banyak ulama terkenal mampu merubah jaman karena berdakawah mendasarkan pada ilham yang beliau terima. Tokoh tokoh agama dimanapun yang memiliki daya mengubah sehingga beliau dikenang sampai sekarang karena berdakwah nya menggunakan daya ilham yang Allah turunkan.

memang tidak langsung, kita harus banyak belajar bagaimana mengenal ilham dan menuliskannya, kita harus bersungguh sungguh, kita harus rajin mencatat setiap ilham yang turun, kemudian disampaikan kepada orang lain. Belajar menangkap tanda tanda yang Allah berikan dalam keseharian. memiliki keteguhan hati yang kuat dan luar biasa.

Paling mudah berdakwah saat ini adalah melalui blog kemudian di sharekan ke medsos lainnya. kadang tulisannya tidak bermutu, apa adanya tapi kalau itu berasal dari pencerahan dari Allah maka tulisan itu akan memiliki daya. Disini yang penting adalah daya yang tersimpan dalam tulisan itu. Dan daya ini akan memvibrasi siapapun yang membaca

dan yang paling penting adalah dibutuhkan sikap berani menulis. sebab tulisan yang berdasarkan ilham kadang berbenturan dengan pendapat umum, misalnya membaca al quran tidak berpahala jika tidak paham isinya, itikaf itu diam di masjid bukan wiridan di masjid… nah ilham seperti ini tentunya kalau kita menggunakan akal pikiran kita tidak akan jadi kita tulis. dan kalau tidak kita tulis maka ilham berikutnya akan sulit untuk muncul lagi.

jika kita berani menuliskan sesuatu yang dari Allah maka ilmu Allah akan mengalir terus menerus tiada henti. baik mari segera tulis dan share tulisan tulisan yang mencerahkan dan itulah dakwah yang asli dari Rasulullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *