dakwah lewat blog

tidak bisa dipungkirI kemajuan teknologi telah merubah budaya menulis dan berdakwah. saya memprediksikan orang berdakwah nantinya akan sangat efektif jika melalui blog. dani tiap individu BEBAS untuk memilih situs atau blog mana yang menjadi kebutuhannya.

buku buku mungkin tidak akan laku lagi karena orang lebih praktis menggunakan internet dan komputer … kalau buku kita harus mencari indeksnya atau daftar isinya.. itu dalam satu buku… jika banyak??? wah repot. nantinya orang banyak belajar melalui mbah google atau tante yahoo dimana tinggal search langsung ketemu.. ndak repot lagi. sekolah pun demikian tidak perlu repot repot lagi cukup di rumah on line bisa belajar sepuasnya.

dakwah demikian juga tidak lagi lewat mimbar podium cukup podiumnya dalam bentuk teleconference sudah siip.. dan murah serta tidak repot, baik bagi penyelenggara maupun jamaahnya.

pondok pesantren konvensional mungkin tidak dilirik lagi pasalnya .. kitab kitab dan cara belajar membaca kitab serta kyainya sudah on line.. tinggal diatur cara bayarnya beres….

internet saat ini murah sekali saya saja cukup diuntungkan dengan layanan telkomflash unlimited murah cuma 125 rebong… perbulan, cukup dengna HP 9500 saya bisa konek dimanapun dan dapat menuliskan ide ide untuk blog saya ini.

nah para dai dan pak kyai tidak ada salahnya untuk belajar ngeblog … tulisan dan ide sampeyan cukup kami butuhkan … jangan hanya disimpan sendiri, tularkan kepada yang lain .. insya allah, ilmu Pak Ustad dan Pak kyai akan barokah karena banyak yang membaca…sekedar berita saja tulisan tulisan saya yang seperti ini setiap hari rata rata 250 pengunjung sebuah angka yang bagi saya cukup lumayan bahkan tulisan saya tentang ryan, pengunjung  melonjak hingga 400 perhari… coba kita bayangkan kalau 200 orang membaca tulisan saya kemudian mengamalkannya kan saya thenguk thenguk dapat amal jariyah,,…karena katarnya ilmu yang bermanfaat adalah amal jariyah. nah mari kalau biasanya orang cara cepat kaya dengan internet kalau sekarang kita galakkan cepat barokah lewat internet..

SALAM BLOGGER

0 thoughts on “dakwah lewat blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *