Dalil quran belajar Patrap

”Hai orang-orang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS 8: 45).

ya pada masa Rasulullah patrap digunakan untuk berperang melawan musuh, dalam kondisi terdesak. Cara yang rasulullah sampaikan terutama dalam quran sangat simpel dan persis dengan dasar dari pelatihan patrap yang sering kita gunakan. Coba perhatikan ayat 8:45 diatas, jelas sekali ketika kita ke Allah kita teguhkan hati kita, kemudian sebutlah nama Allah dengan kesadaran , kenapa kita beruntung karena nantinya di dalam patrap itu akan muncul pertolongan Allah yang tidak kita duga. Dalam latihan patrap sangat jelas sekali bagaimana terjadinya keajaiban yang sering muncul, ini saya melihat dengan mata kepala saya sendiri ketika saya melatih kawan kawan latihan patrap di lapangan.

Patrap di jaman rasulullah digunakan untuk berperang, nah kalau sekarang kita berlatih patrap kita gunakan untuk menguatkan hati kita agar kuat ke Allah. Dan tentu saja dapat digunakan untuk keadaan terdesak.

ayat diatas secara implisit juga mengajarkan kepada kita untuk bagaimana mengatasi jika kita berada dalam keadaan terdesak bahasa jawanya “kepepet”. Maka dalam latihan patrap biasa saya melatihnya untuk pasrah terhadap apa yang terjadi pokoknya ke Allah dan ke Allah. Dalam keadaan yang hanya Allah ini maka muncullah kekuatan kekuatan di dalam diri yang tak terduga dan memang tidak di rekayasa. Seruan Rasulullah atau motivasi dalam berperang yang rasulullah ajarkan ada pada ayat diatas. yaitu berpegang teguh dan sebut nama Allah dengan kesadaran. Seperti halnya ketika Rasulullah sudah di hunus pedang oleh datsur kemudian Rasulullah dengan kesadaran ke Allah menyebut nama Allah… maka pertolongan Allah pun turun yang dapat menggerakkan tangan datsur menjadi gemetar dan tidak mampu lagi pegang pedang.

secara lebih luas dalam ayat diatas bahwa menjadi orang beruntung itu sangat simpel. Yaitu dengan berpegang teguh kepada Allah dan menyebut Allah dengan kesadaran penuh (latihan di dzikir nafas). Makanya kalau hidup kita selalu rugi selalu sial maka gunakan saja patrap atau dzikir nafas , dalilnya kan jelas tidak ragu lagi. tapi kalau pingin selalu sial dan rugi silahkan. Cara sudah ada didukung dalil quran yang sangat jelas tapi masih saja menolak .. ya… memang Allah menghendaki agar terus rugi dan sial…. naudzubillah….3t-baitul-musthofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *