dari 5 A kembali ke Mama Dedeh

inilah perjalanan islam yang perlu dicatat oleh ahli sejarah islam diindonesia…. sekitar 3 , 4 tahun yang lalu nama 5 A mulai muncul yaitu AA gym, Ary Ginanjar, Abu Sangkan, Arifin Ilham, dan AA Yusuf Mansyur ( AA nya pemaksaan) …. kemunculan para ustad kelas nasional ini menggemparkan dunia dakwah islam. mereka boleh dibilang mendobrak sistem pengajian yang tradisionel menjadi suatu yang instan dan berkesan. layaknya selebritis kemanapun mereka akan diliput dan dikejar oleh para penggemar fanatiknya… namun akhir akhir ini popularitas beliu mulai menurun dan sepertinya gaungnya tidak seperti dulu lagi…

namun bersyukur masing masing dari beliau meninggalkan kesan mendalam tentang islam… AA gym dengan kelembutan hatinya, Ary dengan wawasan tauhidnya, Abu sangkan dengan khusyu nya, arifin dengan dzikir kolosalnya, dan Yusuf Mansyur dengan sedekahnya… meski ketenarannya menurun namun semangat yang beliau beliau sampaikan membekas dalam benak kita.

menurunnya 5A ini saat ini terkait dengan metode yang beliau sampaikan jika metode ini tidak update lagi otomatis akan ditinggalkan oleh penggemarnya… maka perlu adanya ilham yang dapat menuntun beliau beliau ini agar selalu update dalam menyampaikan dakwahnya dan tidak hanya mengandalkan kepandaian akal semata.

satu acara televisi yang cukup banyak pendengarnya sekarang ini adalah pengajiannya indosiar mama dedeh… ya semoga ini tetap terjaga kepopularennya… namun dikalangan ibu ibu memang beliau cukup popular….

0 thoughts on “dari 5 A kembali ke Mama Dedeh

  1. Assalamualaikum Wr Wb,

    Pak Setyo, apa kabar ?
    Saya tidak tahu apakah email saya sampai atau tidak karena yang terakhir, statusnya bounce back.

    Saya masih aktif mengikuti blog Bapak. Dan senang melihat kemajuan pengajian Bapak yang sampai ke negeri jiran. Siapa tahu bisa merambah secara nasional melalui stasiun TV seperti AA AA yang lain yang sudah kondang. Amien.

    Wassalamualaikum Wr Wb
    Sundari

    • waalaikum salam
      kabar baik Bu.. email Ibu sampai ke saya kok… cuma belum saya balas.. mohon doanya Bu semoga ini bermanfaat untuk kita dan negara tetangga kita malaysia amin

      salam

  2. Ass. Wr. Wb
    Mestinya 6 A yaitu AA / Abang Setyo Purwanto he… he…
    Tulisan ustad menggugah keprihatinan saya yang saya pendam atau mungkin sekaligus mewakili yang lain, yang mempunyai pemikiran yang sama dengan saya.
    Ustad, menurut saya mubalig itu idealnya yang mempunyai DAYA GUGAH, DAYA UBAH ( tdk tahu daya apa lagi ), karena sekali tampil berapa ribu orang yang tercerahkan itu yang hadir, belum yang ikut melalui TV, dll.
    Hanya heran saya mubalig semisal AA Gym, Zaenudin MZ mungkin lainnya, lenyapnya sepertinya tidak melalui tahap ber angsur – angsur, herannya ada sesama muslim yg ikut nimbrung menghabisinya tanpa mengingat potensi keumatannya, kalau faktor umat di luar kita sih tdk usah dipertanyakan.
    Demikian Ustad, saya berharap semoga Ustad tetap bertahan daya gugah dan ubahnya yang diberikan Allah ( Jawa = eman )
    Wass. Wr. Wb

    • 5 A harus menjadi contoh para ustad… dan para kyai … serta para habain dan para petinggi islam lainnya… sehingga potensi keilmuan para ustad tersebut tidak berhenti karena kekurang mampuannya bicara di depan publik…
      saya juga ikut prihatin beberapa dari kita sendiri yang menghancurkan potensi para ustad 5A tersebut… seperti abu sangkan sendiri yang saya ikuti sejak awal th 2000an tidak sedikit yang mengganjal, menjegal dan akhir akhir ini menganggap beliau sesat sungguh ini suatu kejahatan yang sangat jahat,,, bayangkan ustad yang mampu merubah pamahaman dan perilaku sholat yang seblumnya tidak khusyu menjadi khusyu….. semoga allah mengampuni para penjahat panjahat agama tersebut……

  3. assalamualaikum
    akhirnya berkunjung juga
    Salut deh atas webnya berisi tapi tidak berat, up to date, dan setiap comment selalu dijawab…
    Terima kasih juga inspirasi-inspirasanya
    semoga niat baiknya dimudahkan Allah
    Amin
    Wassalammualaikum

    • aminn .. terimakasih atas kunjungannya… walaupun dengan “akhirnya”… asal nggak terpaksa ya…

  4. Lalu,gmana langkah2 agar 5A trangkat kmbali?Khususx cak abu, ,gmn ni tim SC? Pnting jg d indonesia agm islam dgaungkn walo br skdar tren. Lyt sj skg, ,ikkan yg dlu “reg quran, reg hikmah” jd “reg ramal”. .N yg lbh mmprihatinkan, ,tv dpenuhi”pngajian2″ para non islam. .Qt krng porsi tayangn yg bkualitas,,n solutif. .Jgn kalah dgn acr “solusi” d sctv dan tv lokal. Acr itu dah bhasil mmurtadkn muslimin yg jnuh dgn ptengkaran umat. Agm g dianggap lg sbg solusi.
    O ya, ,usul ni.Gmn kl qt mulæ dakwah “turba”.Lgsg k grassroot.Insya 4wi lbh ssuæ tntunan rasul. .Tp y te2p prlu ‘popularitas’ tuk show off d hadapan musuh2. Gmana sodara2?

  5. saya suka sekali acara mama dan aa di indosiar gak pernah nglewati acara itu…pokoknya acara itu bgs bangetz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *