Daya bersyukur

Bersyukur pada intinya adalah bukan di tindakan konatif atau perilaku namun bersyukur adalah suatu keadaan jjwa yang menerima dan posisi berada diatas apa yang di dapatkannya. Daya bersyukur akan membawa seseorang utuk mengarahkan ke yang lebih dari apa yang sudah didapat sekarang. Dan akan menarik frkewensi yang sama dengan apa yang disyukuri jadi misalnya kita mensyukuri kecerdasan kita maka kita akan menarik kecerdasan sehingga kita bertambah cerdas, jika kita mensyukuri mobil yang kita miliki maka akan menarik mobil yang lebih baik.

Daya bersyukur ini juga akan mendatangkan suatu suasana riang atau seanng. Suatu keadaan hati yang bgembira namun dari dalam. Perasaan bergelora karena dengan bersyukur kita akan bebas dari tekanan tekanan. bersyukur terhadap apa yang kita inginkan maka itu akan mendatangkan apa yang kita inginkan. bersyukur memang sederhana namun dampak bisa luar biasa terhadap hidup kita. bersyukur seperti atau seolah seolah kita bisa ngatur hidup kita “pingin apa kita” bersyukur kepada allah akan menggerakkan apa yang kita inginkan akan diwujudkan oleh allah.

syukur memang kadang menjadi anak tiri yang selalu ditinggalkan, kita lebih banyak berkonsentrasi pada cara berdoa, pergi ketempat tempat musatajabh dan malah melupakan syukur.

syukur juga lain dengan namanya sedekah, syukur ya syukur kalau sedekah ya sedekah jadi sesuatu yang berbeda. masing masing memiliki dampak yang berbeda terhadap kehidupan kita. sekarang kita bahas tentang bersyukur, bersyukur kadang diwujudkan dengan bersedakah sebenarnya bukan demikian, bersyukur ini sekali lagi bahwa ini adalah rasa terimakasih kita kepada allah. pada tulisan saya lalu saya menulis BERSYUKUR UNTUK MASA DEPANĀ  nah inilah kekuatan bersyukur akan sangat nampak sekali. misalnya sakit maka pakailah bersyukur bahwa kita disembuhkan oleh allah, kalau kita miskin bersyukurlah kalau kita dikayakan oleh allah, demikian seterusnya.. maka marilah kita bersyukur untuk hal hal yang sepele dari yang sepele inilah nantinya akan menjadi besar…

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SYUKUR

4 thoughts on “Daya bersyukur

  1. subhanallah…suatu pencerahan yg bermakna ..terimakasih ya Allah Engkau telah memberikan kami pencerahan lewat pak ustaz pur ..mudah2an kami semua di jadikan hamba2MU yg selalu bersyukur……Amiin.

  2. Assalamualaikum wbt,
    Sangat benar sekali Ustaz kerana dengan banyak bersyukur kita kepada Allah SWT lagi banyak hal-hal positif yang menarik dan kadangkala luarbiasa
    di mana Allah menambahkan lagi apa yang kita syukurkan. BerSyukur dari dalam jiwa juga membuahkan rasa bahagia dan tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *