Dhat ingkang jumeneng

diamana kah Allah? ternyata ada dimana dan berada dimana mana…. Allah menduduki semua kekuasaannya dan menguasai segala apa yang di ciptakannya… Allah ada di atas dan ada dibawah. Dhat Allah yang jumeneng, Allah yang sedang duduk…. disinilah Allah.

dimana letak manusia dan dimana letak Allah …. manusia tidak berletak, manusia hanya sebagai saksi atas keberadaannya… keberadaannya jumenengnya.

sang saksi itu lah posisi manusia yang menyaksikan kenyataan Allah ….

0 thoughts on “Dhat ingkang jumeneng

  1. maaf mas apa pernyataan ini membuat pengertian bahwa Allah itu Besar maha Besar shg apabila Allah itu kuasa meliat ciptaanya ibarat manusia bisa meliat isi suatu gelas yg kecil dan sangat kecil.trus apa maksud dr “Keberadanya Jumenengnya”dan sang saksiitulah yg menyaksikan kenyataan Allah? mohon pahamke mt.nuwun. walaikum slm.

  2. mohon jawaban mas… apa kata lain dari jumeneng..( dalam bahasa yg lain ( kawi,inggris arab dll…) matur nuwun sanget sa’derengipun

  3. Maha suci…. Mohon maaf dan minta ampun.. saya membaca bawa Allah berada diatas dan dibawah jadi klu di tengah2 apakah Allah tidak ada mungkin makna Allah akbar = Allah Maha besar ini sangatlah dzasat sekali… saya mau tanya kira2 Ada Dak Yang lebih besar dari pada DIA…..? maka segala puji hanya utk Allah Tuhan Seru Sekalian Alam… Dia yang meliputi Semesta Alam dan Dia yang mengandung seluruh Alam… Semoga Allah selalu mencurahkan rahmad kepada kita semua Amiin….

  4. Maaf Ikut2 dikit . . . . klo mau mengenali allah n Mengenali jati diri qta,Itu yang Bisa Cuma diri qta Aja . . . . jadi klo qta blum melangkah di Syariat thoriqot hakikat makrifat tasawuf qt blum bsa mengenalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *