dikalikan 10 kebaikan

perbuatan baik kita akan dikalikan 10 kali kebaikan, kebaikan artinya kebaikan dalam hal apapun, bisa kesehatan, rizki, dan lain sebagainya. kebaikan apapun yang kita perbuat tidak akan hilang tidak akan tidak dibalas oleh Allah, semua dikalikan 10 kalinya. maka jika kita berbuat baik sebaiknya kita ihlaskan kemudian kita niatkan sesuai dengan kebutuhan atau keperluan saat ini.

kebaikan  yang diberikan Allah biasanya bersifat ghoib artinya kebaikan yang kita sendiri tidak menyangka nyangka dari mana datangnya. namanya saja ghoib kalau kita sangka sangka jadi ndak ghoib kan.

ketika kita sudah berbuat baik agar ghoibnya muncul maka lupakanlah kebaikan kita tadi, semkain dilupakan semakin ihlas dan kelipatan 10 kali tersebut akan menjadi kenyataan yang kita terima….

hotel narita surabaya, 20 feb 2010

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “dikalikan 10 kebaikan

  1. waduh bahasanya tingkat tinggi, ada yang gak saya mengerti, di alinea pertama, “sebaiknya kita ihlaskan kemudian kita niatkan” apakah melupakan=mengihlaskan?, setelah lupa kita kita niatkan, saya jadi bingung. mohon penjelasan selanjutnya mas! Terima kasih , Salam saya

    • ihlas dan niat kan berbeda pak, kalau kita ihlas setelah itu kita berniat terhadap apa yang kita inginkan. jadi begini pak. setelah kita bersedakah kmd kita ihlas dengan sedekah kita…. setelah itu kita berniat nah wujud niat itu bisa bedoa, bisa bertindak untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

  2. jazakallah pak
    benar sekali pak, melupakan kebaikan kita, selain menebalkan rasa ikhlas, bisa juga menghilangkan dari rasa sombong / riya’ . bukankah begitu pak setyo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *