doa bukanlah kalimat ajaib

doa yang anda baca bukanlah kalimat ajaib yang akan membawa keinginan anda terwujud. bacaan doa hanyalah rangkaian kalimat pembuka saja, itupun jika doanya di sertai dengan dengan kesadaran, kalau tidak, maka doa tidak akan berarti apa apa dalam diri anda.

Kalau anda punya masalah anda bingung solusinya lalu cari “doanya apa ya ?” maka itu tidak akan membuahkan hasil. dibaca 10x, 20x bahkan ratusan kali tetap tidak membawa pengaruh apa apa pada diri anda. yang ada adalah kekecewaan dan paling parah anda kecewa kepada Allah “katanya setiap doa dikabulkan?” ya anda kecewa dengan apa apa yang sudah anda baca.

Sekali lagi doa bukanlah kalimat ajaib yang akan membawa anda pada keberhasilan terwujudnya keinginan. bukan masalah doa kita tidak dijawab oleh Allah, tapi karena kitanya sendiri yang hanya fokus kepada kalimat kalimat tanpa mengindahkan Allah sebagai Sang Pengabul Doa. jelas saja kalau kita hanya pandai menghafal doa, kita pandai berbahasa arab sefasih fasihnya tapi karena tidak ada kesadaran akan “sang pengabul doa” ya sama saja.

doa pada hakikatnya adalah permintaan kepada Sang Pengabul Doa , maka mau tidak mau kita harus lebih fokus kepada Sang Pengabul Doa bukan pada kalimat kalimat doa. Doa tidak hanya di baca, jika itu yang dilakukan maka kita hanya membaca doa bukan berdoa. Kalau berdoa maka anda akan benar benar berkomunikasi kepada Allah dan inilah yang akan dikabulkan Allah.