doanya orang beriman dan tidak beriman

ada yang membedakan antara doanya orang yang beriman dan orang yang tidak beriman. Orang yang beriman kalau berdoa bukan untuk meminta tapi sebagai cara merendahkan diri dihadapan Allah karena dia beriman bahwa sebenarnya tidak berdoa pun Allah sudah mengetahui apa yang ada dalam hatinya dan apa yang dibutuhkannya, selesai berdoa orang yang beriman percaya bahwa doanya dikabulkan Allah SWT. berbeda dengan orang yang tidak beriman dia berdoa tapi tidak percaya kalau Allah tidak mengetahui apa yang ada dalam hatinya, orang yang tidak beriman kalau doa maksa (memaksa) Allah untuk mengabulkan apa apa yang dia minta, setelah doa selesai orang yang tidak beriman tidak begitu yakin dengan doanya apakah di kabulkan apa tidak.

perbedaan orang yang beriman dan tidak beriman sangat jelas, jadi kita masuk yang mana mari kita evaluasi kita masing masing.

dampak dari ketidakberimanan seseorang akan menyebabkan hidupnya penuh ketidak pastian, hal ini sangat berbeda dengan orang yang beriman yang hidupnya dipenuhi sikap keyakinan kepastian, pasti bahagia, pasti masuk surga, pasti amalnya diterima, pasti hidupnya dipenuhi Allah, pasti masalahnya selesai, pasti hidupnya dijamin Allah, pasti rejekinya berlebih, pasti dan pasti.

orang tidak beriman yang hdupnya tidak pasti, selalu diselimuti kecemasan dan stress, berbeda dengan orang yang beriman yang hiidupnya bahagia tidak ada kecemasan sama sekali.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “doanya orang beriman dan tidak beriman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *