dzikir anda masuk bawah sadar atau atas sadar ?

Jika anda berdzikir dan dzikir anda masuk bawah sadar maka berarti dzikir anda menggerakkan alam ghoib yang bukan Allah, tapi jika dzikir anda masuk atas sadar maka dzikir anda masuk dalam alam ketauhidan yaitu alam ilahiah.

Kalau dzikir anda mengarah kepada kekayaan, kejayaan, kesaktian maka dzikir anda masuk dalam alam bawah sadar, tapi jika dzikir anda mengarah kepada jiwa yang muthmainah maka dzikir anda sudah benar karena masuk dalam alam atas sadar.

sekarang evaluasi kita masing masing apakah dzikir kita mengarah kepada ketenangan jiwa (muthaminah) atau dzikir kita masih mengarah kepada kesuksesan dunia, kesaktian, perempuan, penyelesaian masalah atau hal lainnya. jika ya maka segera tinggalkan dzikir yang demikian. karena dzikir yang dimikian tidak akan membawa manfaat apapun ketika di akhirat.

dan tentunya berhati hatilah jika ada yang mengajarkan anda berdzikir dengan iming iming duniawi karena anda nanti akan terikat dengan hal tersebut dan sulit untuk menemukan lagi jalan ketauhidan yang lurus. Ke Allah ini dikatakan gampang ya gampang karena tujuannya cuma satu “Allah” dikatakan susah juga susah karena faktor distraktor nya juga tidak sedikit.

baik jadi yang penting adalah kita meluruskan niat untuk tidak meniatkan apapun dalam hidup kita kecuali hanya kepada Allah terutama dalam hal dzikir ini. Meski banyak fadhilah dzikir ini jangan terus kemudian dafhilah dzikir ini menjadi tujuan…. terima saja fadhilah dzikirnya dan tujuan kita tetap ke Allah.

 

One thought on “dzikir anda masuk bawah sadar atau atas sadar ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *