dzikir nafas bagi penderita gangguan jiwa

dzikir nafas khusus untuk penderita gangguan jiwa dapat dilakukan dengan mengucapkannya, jadi tahap awal jangan di sirr kan atau jangan dibaca dalam hati. ucapkan dengan pelan yang penting terdengar. jangan terlalu masuk kedalam jiwa takutnya nanti masuk alam bawah sadar tanpa terkendali. Lakukan dengan pikiran sadar dengan aktivitas fisik yaitu jahar.

lakukan ini sesering mungkin, usahakan jangan berpikir macam macam, jangan banyak bertanya, yang jelas lakukan dzikir nafas dengan senang, gembira.

jika muncul pusing hentikan dzikirnya, jika muncul ketegangan hentikan dan alihkan dengan kegiatan lain.

jangan berpikir tentang mistik mistik, karena dzikir bukan mistik dzikir adalah mengaktifkan tubuh untuk ingat Allah.

demikian jika ada pertanyaan silahkan di sampaikan melalui kolom komentar

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “dzikir nafas bagi penderita gangguan jiwa

  1. Ass Wr Wb
    jangan berpikir tentang mistik mistik, karena dzikir bukan mistik dzikir adalah mengaktifkan tubuh untuk ingat Allah kalau sudah dekat dengan Allah maka kita mau minta apa saja Insyaalah terkabul …bukan begitu pak ustad pertayaan saya bisakan dzikir nafas untuk memperlancar rejeki maaf ya pak ustad

  2. saya penderita skizofrein dan menjalani pengobatan medis dan alternatif,,, pengobatan alternatif maksudnya ke paranormal pak,,, ketika saya tanya cara pengobatanya, paranormal menjawab itu berupa doa2 k Yang Maha Kuasa, tapi ga pake basa quran,,, latar belakang dia, dia ikut perguruan tenaga dalam pak,,, dalam islam pengobatan spt itu dibolehkan ato tidak pak? saya ragu,,,, trimakasih sebelumnya

    • Ibu rahim, Jika Ibu Ragu ragu sebaiknya ditinggalkan, pengobatan yang medis saja mungkin lebih membuat ibu yakin. dan coba dzikir nafa kalau mau tidur.

  3. Asslkm wrwb..
    Saya sangat tertarik belajar dzikir nafas…
    Bagaimana caranya ..?
    Jazzakumullah Khairan Katsir..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *