Dzikir nafas bukan meditasi

orang meditasi tidak akan ada etika karena tujuan meditasi hanya mengkonsentrasikan pikiran, namun kalau dzikir nafas ada etika atau ada tata krama karena dalam dzikir nafas ada interaksi kita dengan Allah Sang Pencipta kita. Jadi antara dzikir nafas dengan meditasi sangatlah beda. Meditasi tidak menggunakan etika atau tata krama karena memang tidak ada kesambungan dengan apapun.

Salah satu sisi dzikir nafas lebih sulit karena selain anda bermeditasi anda juga harus ada tata krama dan sopan santun kepada Allah. namun jika anda menemukan “klik” interaksi dengan Allah maka anda akan menemukan suatu dimensi yang jauh sangat berbeda dengan orang meditasi. Meditasi paling pol hanya menemukan ketenangan saja namun jika dzikir nafas yang ada interaksinya maka kita akan mendapatkan banyak hal terutama pelajaran pelajaran hidup. jadi ada keuntungan dalam berdzikir nafas ini karena kita tidak hanya dapat tenang tapi juga dapat pelajaran hidup.

anda tenang tapi kalau tidak mendapat petunjuk hidup dari Allah ya … sama saja… tapi orang yang menjalankan dzikir nafas maka dia akan dapat ketenangan dan akan mendapatkan petunjuk dalam hidup.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *