Dzikir Nafas itu Sederhana

Dasar dari pada dzikir nafas berawal dari hal yang sederhana yaitu ingin dzikir terus menerus, baik bekerja, berolahraga, sambil nonton TV dan dalam setiap aktivitas. Berpikir bahwa belum ada metode yang pas agar kita bisa berdzikir terus menerus .. kalau belajar membaca al quran sudah ada metode iqro, kalau haji sudah ada manasik haji, kalau merawat jenazah sudah ada pelatihan merawat jenazah.. nah yang belum ada adalah bagaimana bisa berdzikir terus menerus ini. dari situlah akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat suatu metode khusus yang tersusun dan bertahwap sehingga siapapun yang belajar meski hanya baca buku dapat melatih dirinya untuk selalu berdzikir kepada Allah SWT.

Sesuatu yang perintah Allah yang ada dalam al quran memang sederhana  tidak rumit. tidak perlu adanya ritual khusus untuk memulai menjalankan metode ini. Cukup anda baca, anda tahu anda jalankan. yang penting dalam menjalankan dzikir nafas ini niatnya adalah niat karena Allah taala.

Meski sederhana dzikir nafas, ketika nanti anda mulai menjalankan maka akan ada suatu kedalaman dzikir yang melibatkan segenap jasad dan jiwa serta Ruh anda. Sehingga anda akan dibawa kepada suatu kedalaman rasa yang belum pernah anda praktekan. Ketika anda mulai menjalankan dzikir nafas ini berarti anda mulai dekat dengan Allah, kedekatan ini aka membawa sebuah konsekwensi poisitif, sebab kalau kita dekat dengan Allah maka akan banyak fasilitas yang diberikan Allah kepada kita.

baik selamat menjalankan dzikir nafas mulai hari ini dan seterusnya. Utamakan Allah maka kita akan di utamakan Allah. Dzikir nafas itu sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *