ketika anda menjalankan dzikir nafas maka lakukanlah perjalanan spiritual dimana jiwa anda bergerak mendekat kepada Allah SWT. Perjalanan mendekat ketika anda mengambil nafas dan perjalanan berserah ketika anda mengeluarkan nafas. Ketika anda melakukan dua hal ini dalam nafas anda maka anda tidak akan terasa dibawa kepada alam yang berbeda dengan keadaan alam yang sekarang anda rasakan dan pikirkan. Itulah dzikir nafas yang benar. Dzikir nafas bukan sekedar Huu Allah Huu Allah namun lebih dalam dan labih dalam masuk ke alam spiritual yaitu alam ke Tuhanan. STOP…. anda tidak perlu mengandai andai seprti apa alam keTuhanan itu. Jalankan saja perjalanannya. apalagi anda yang tidak menjalankan tidak perlu melanjutkan uraian artikel saya ini.

Dalam perjalanan spiritual dengan dzikir nafas jiwa anda akan terarah dan terfokus kepada satu hal yaitu Allah SWT. bagaimana cara mendekati Allah tidak ada cara yang lain kecuali hanya berserah kepada Allah. Semakin anda kuat dalam berserah maka semakin dekat anda kepada Allah SWT. Tentunya kedekatan dengan Allah dalam berserah ini ada suatu keadaan. Sekali lagi anda akan merasakan sendiri jika anda melakukan.

Dzikir Nafas bukan istirahat , Dzikir nafas mengajak kita untuk berjalan dan berjalan mendekat dan berserah kepada Allah. Satu jam anda menjalankan dzikir nafas maka satu jam pula anda melakukan perjalanan menuju kepada Allah.