Dzikir nafas level 3 : meng unbinding nafs

sewaktu di singapura dan malaysia kemarin saya menyampaikan tentang dzikir nafas level 3 dimana manfaat paling hebat dari dzikir nafas ini adalah kemampuannya meng unbinding nafs sehinga mampu mencapai an nafs (jiwa) tsani yaitu keadaan jiwa yang tidak lagi terpengaruh oleh ilmu dan rasa tidak terpengaruh lagi oleh pikiran dan emosi. ini lah awal bermakrifat yaitu keadaan dimana kita lepas bebas lega (nifas) artinya nafs kita terbebas dan ikatan jasad tidak lagi ilmu pengetahuan yang ada  adalah ilham. Insya Allah minggu besuk tanggal 2 juni di solo akan saya sampaikan secara khusus level ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Dzikir nafas level 3 : meng unbinding nafs

  1. Assalamu’alaikum Pak Ustad.!
    Terima kasih atas penjelasan tentang dzikir nafas level. 3 ini, wilayah jiwa yang sudah tidak terpengaruh oleh ilmu, rasa, jasad, nafsu, pikiran dan emosi.
    Bagaimana kalau ada orang yang Cipta,Rasa,Karya dan Karsanya keluar dari Fitrahnya atas dorongan dari Yang Maha Mendorong ( baca Allah ) karena orang itu mengharap ridho Allah SWT. mohon penjelasan Pak Ustad , terimakasih Wassalam.

    • waalaikum salam wr wb
      ya itu sama dengan keadaan pada level 3 pak busroni, atau maksudnya bagaimana

  2. Assalamualaikum. Pak Pur, sekadar ingat bertanya..sedang berzikir nafas dalam masa 15 minit begitu, antara tidur dan tidak saya semacamnya berada betul-betul di depan kaabah, saf pertama, adakah itu angan-angan fikiran atau jiwa yang lepas..itu aja. terima kasih,

  3. Maaf Pak Ustad, Maksudnya Orang tersebut melangkah dan melangkah untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kemaslahatan sudah tidak lagi keluar dari egonya atau olah pikirnya dan hasrat nafsunya, yang mereka laksanakan keluar dari fitrahnya atau suara hati nurani yang terbimbing Allah SWT. dan hasil dari perbuatannya itu tidak melenceng dan tidak lepas dari Sunah Nabi SAW dan Firman Allah SWT. ( Qur’an-Hadist)
    Maaf Pak kalau kurang pas. Terima Kasih.

  4. Assalamuaikum. Maaf mau nanya pak, kita sadar dgn Allah tu sprti melamun, bengong atw konsentrasi ke satu titik ya ? terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *