Dzikir Nafas mengajarkan lurus ke Allah, mengabaikan yang lain bukan meniadakan.

kalau kita berlatih dzikir nafas maka akan kelihatan sekali betapa kita mudah sekali membelok ke arah yang bukan Allah. Misalnya dalam dzikir nafas teringat masalah yang sedang kita alami sekarang …. pikiran kita langsung ketarik ke arah masalah kita. dan anehnya kita seperti tidak sadar terbawa oleh pikiran tersebut, dan tambah aneh lagi kita tidak bisa melepas pikiran itu dari diri kita. Ini pula yang terjadi ketika kita shalat.
maka berlatih dzikir nafas pada dasarnya adalah berlatih MENGABAIKAN yang selain Allah bukan MENIADAKAN selain Allah, cukup mengabaikan saja. Dengan mengabaikan ini kita hanya fokus ke Allah. Kalau kita mengabaikan maka kita akan mudah dalam menuju ke Allah tapi kalau meniadakan maka kita akan kesulitan. Bagaimana kita bisa meniadakan pikiran padahal pekerjaan pikiran adalah berpikir, bagaimana kita bisa meniadakan perasaan padahal pekerjaan perasaan adalah merasa. Sangat sulit, maka saran saya adalah mengabaikan apa saja yang terlintas di pikiran dan apa saja yang terlintas dalam perasaan kita. begitu kita bisa mengabaikan semuanya maka pikiran kita bisa tertuju kepada Allah SWT.
baik silahkan nikmati kopi pagi ini dan praktekan dalam menjalankan DN.
____________________________________
info pagi : solo spirit islam telah membentuk DNers Club cabang jawa barat dan jawa timur silahkan yang tertarik mendalami DzikirNafas (DN) untuk caontact saya via whatsapp di 081567722299

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *