Dzikir Nafas : sebuah pesan khusus dari Ustadz Abu sangkan

kemarin sebelum beliau berangkat ke Jakarta, saya mendapatkan wejangan banyak terkait dengan dzikir nafas, saya kagum dengan beliau yang banyak memberikan wejangan meski beliau kurang setuju jika saya terlalu fokus dengan dzikir nafas bukan pada sholat. saya pun dengan penuh rendah hati saya menjawab bahwa dzikir nafas adalah terapi relaksasi yang saya gunakan untuk tujuan tujuan terapi mental. Karena ustad Abu lebih banyak menyoroti bahwa dzikir Huu Allah itu bukan spiritual. Padahal sebenarnya Huu Allah ini sebagai pengantar saja agar ketika jiwa ini sudah mulai ke Allah tidak menimbulkan gerakan gerakan jasad seperti bergetar kuat, berguncang fisik, teriak teriak dan efek jasad lainnya ketika berdikir. tapi sayapun tetap tawadlu dihadapan beliau dengan mengiyakan semua yang beliau wejang kepada saya.

pada akhir wejangan beliau kepada saya beliau menyampaikan jangan berhenti di ilmiah psikologi masuklah terus kedalam wilayah spiritual. dan ini juga sudah kita lakukan pada level 3. Wejangan ustad abu ini memberikan suatu motivasi yang kuat kepada saya untuk tidak memfokuskan pada huu Allah nya tapi lebih pada kesadaran kepada Allah SWT.

Ust Abu terimakasih atas bimbingannya, saya akan terus memperbaiki dan memperbaiki dan terus mengikuti ajaran ajaran dari Ustad.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *