dzikir nafas yang aplicable untuk kehidupan

tidak ada  obat stress yang paling mujarab selain meninggalkan masalah yang sedang dihadapi. Cara ini bahkan di gunakan secara ekstrim oleh beberapa orang yang bermasalah berat … yaitu suicide atau bunuh diri, langkah bunuh diri ini adalah langkah untuk meninggalkan semuanya dan meninggalkan masalah. Baik .. Dzikir nafas dapat melatih anda untuk meninggalkan dunia ini, tapi tidak sampai mati, anda hanya di bawa kepada suaitu keadaan “tanpa masalah” keadaan meninggalkan semuanya. Ketika kita meninggalkan dunia ini maka semua permasalahan akan segera kita tinggalkan juga dan hidup akan tenang.

Dzikir nafas tidak hanya berhujah tentang jargon “tinggalkan dunia capailah akhirat” tapi sudah masuk ke dalam wilayah yang benar benar meninggalkan dunia, anda benar benar masuk ke dalama wilayah laa haula walaa quwata …ila billah. keadaan ini akan membuat anda jadi berbeda dengan orang lain”, dimana yang lain sibuk mengusahakan dan berusaha mengatasi stress.. tapi anda hanya berserah kepada Allah. Anda nanti akan dikatakang orang yang aneh… bahkan anda dikatakan orang gila… (padahal sebenarnya anda adalah orang yang paling waras di antara orang gila yang sedang mengatakan anda gila).

Dzikir nafas membawa nada pada kesadaran yang benar benar kembali kepada Allah dan meninggalkan seluruh keadaan duniawi anda. ini tentunya sangat mengungtungkan bagi anda,kita tidak lagi terikat lagi dengan harta duniawi. mis … laptop rusak… ya sudah…. tidak ada rasa berat di hati ketika  laptop rusak… karena memang hati tidak terikat dengan laptop. misalnya saatnya mobil minta di servis dengan biaya yang cukup banyak… anda akan merasakan santi.. karena tidak sayang lagi dengan uang simpanan atau tabungan. Anda juga akan merelakan tubuh anda sakit karena memang lama lama tubuh digunakan sekian puluh tahun akan mengalami penurunan. baikdalam segala hal, bahkan jika kita bisa meninggalkan duniawi ini maka kita akan dapat bekerja semaksimal mungkin sebab yang dicari bukan lah uang tapi nilai kemanfaatan dirinya …. terhadap orang lain.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “dzikir nafas yang aplicable untuk kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *