Dzikir tertinggi tidak terletak pada metode

dzikir nafas adalah metode, yaitu bagaimana metode bisa mencapai kesadaran tertinggi yaitu sadar Allah setiap saat. Namanya metode pasti suatu saat akan tergantikan dengan metode yang lain, tentunya metode yang lebih mudah, simple, hebat. dan saya sebagai penulis buku dzikir nafaspun akan sangat legowo dan bahagia jika ada metode lain yang menggantikan dzikir nafas dimana metode tersebut lebih baik. Bahkan sayapun akan mengikuti metode baru tersebut meski mungkin metode tersebut diciptakan dari murid saya (Allahumma Amin). Dan saya akan memerintahkan setiap murid saya yang lain yang sudah belajar dzikir nafas kepada saya untuk mengikuti metode yang baru tersebut.

dzikir nafas adalah metode, dan metode akan tergantikan seiring perkembangan jaman. Metode dzikir nafas itu  apa sebenarnya? yaitu metode untuk menyadari Allah setiap saat. ini target utama, yaitu sadar Allah setiap saat. Metode ini adalah kreasi dari seorang pelaku yang menggali cara bagaimana orang bisa sadar Allah setiap saat. Dzikir nafas adalah metode untuk menyadari Allah setiap saat.

Metode dzikir nafas yang saya cetuskan bukanlah sesuatu yang menakutkan, dzikir nafas ini hanya metode dimana bisa berubah setiap saat. Saat ini pun saya sedang mengembangkan cara bagaimana sesorang setelah mengikuti pelaithan dzikri nafas dapat memaintenance diriya agar selalu ingat Allah, Insya Allah jika sudah jadi nanti akan ada pelatihan khusus alumni yaitu pelatihan agar dapat mempertahankan sadar Allah 24 jam.

Saya cukup terkesan sekali dengan pak Ary ginanjar yang memperkenalkan tentang dasar tauhid dengan sangat jelas dan hebat, metode ESQ. Metode ini mampu menyadarkan kita untuk bangun dari ketidaksadaran tentang Allah …. kemudian berlanjut ust Abu Sangkan dengan sholat khusyunya yang mampu menggerakkan tauhid dari Pak Ary menjadi sesuatu yang lebih praktical yaitu melalui sholat… dan sayapun ingin ikut andil dalam berdakwah yaitu dengan dzikir nafas dimana metode ini dapat menjaga kesadaran akan Allah baik dalam sholat maupun ketika tidak sholat. Semoga nanti ada metode lagi yang lebih mendekatkan kita kepada Allah. ……..

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *