Dzikir tidak sekedar komat kamit

arti dasar dzikir adalah ingat, jadi aktivitasnya adalah jiwa : jiwa yang sadar, hati yang merasakan kesadaran akan adanya Allah, pikiran mengarah kepada Allah ( bukan membayangkan Allah). nah baru setelah memenuhi hal tersebut barulah lesan kita mengucapkan pujian pujian sesuai dengan jiwa, hati dan pikiran. kalau dzikir hanya pada taraf lesan namanya bukan dzikir… karena tidak ada aktivitas “ingat”di dalamnya.
dzikir ini harus mengarah kepada yang maha jelas tapi tidak dapat dijelaskan yaitu Allah SWT. dalam perjalanannya akan ada tarikan tarikan ke arah yang menjauhkan dari Allah, nah untuk hal ini kita sendiri yang harus mempelajarinya, Allah sendiri yang akan memberitahu kita, makanya kalau ada pikiran tidak nyambung nyambung jangan putus asa tetaplah untuk memohon kepada ALlah. kalau kita putus asa berarti kita memutuskan hubungan dengan Allah. sesulit apapun yang pasti suatu saat akan ada sambungan barang 1 atau 2 detik… setiap hari latihan dzikir nanti lama lama akan memiliki durasi nyambung yang lebih lama.
dzikir tidak sekedar komat kamit kalimat ini mungkin agak kasar, ya agar membuat kita terhenyak, agar membuat kita terejek atau apalah.. sehingga mau membaca uraian singkat saya ini, dan ingat juga bahwa tulisan ini bukan untuk anda tapi juga untuk saya sendiri.
maka marilah kita bersama sama melakukan dzikir yang benar yaitu dzikir dengan kesadaran penuh. jangan hanya mulutnya saja. semoga dimudahkan Allah amiin.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *