Efek Kesadaran Tentang Allah Bukanlah Sesuatu (Syaiun)

ketika kita menggunanakan kesadaran kita ke Allah yang tiidak bisa disamakan dengan apapun maka ada efek yang ditimbulkan, yaitu efek pikiran kosong. Pikirann kosong ini menjadikan lebih tenang. Banyak orang yang berteori tentang mengosongkan pikuran tapi dengan usaha pikiran juga ya jelas usaha ini akan sia sia, bahkan usaha mengosongkan pikiran dengan pikiran akan menambah kuantitas yang kita pikir. Memaksa pikiran untuk kosong adalah pekerjaan berat bagi pikiran, yang ditunjukkan dengan semakin mengosongkan pikiran maka isi pikiran akan semakin kuat dan semakin kuat. Nah cara yang paling praktis adalah menggunakan kesadaran yaitu kesadaran Allah yang bukan sesuatu, akan berdampak pada kosongnya pikiran.

Kesadaran terhadap Allah yang bukan sesuatu ini memang kesadaran tinggi, artinya anda harus benar benar berlatih menggunakan kesadaran anda. Metode saya tentang dzikir nafas bisa menjadi laithan yang intensif untuk masuk dalam kesadaran yang kosong.

kosongnnya pikiran ini banyak di cari oleh orang orang sufi, pencari spiritual, dan yang benar benar belajar makrifat. Keadaan kesadaran Allah yang bukan sesuatu yang berdampak pada pikiran kosong sebenarnya adalah pintunya makkrifat. Dari pintu inilah awal pelajaran pelajaran pengenalan Tuhan akan mengalir, artinya Allah SWT sendirilah yang akan mengajarkan tentang Dirinya.

Kosong pikiran bukanlah tujuan karena kosong pikiran hanya sebagai alat saja, yang terpenting adalah pengajaran dari Allah SWT dari waktu ke waktu. Maka sangat jelas bahwa menyadari Allah yang bukan sesuatu ini menjadi “ilmu wajib” bagi siapapun yang belajar makrifat, belajar mengenal Allah.

Pengajaran Allah pada level makrifat memang tidak untuk diperdebatkan, jika diperdebatkan akan semakin membuat ilmu makrifat menjadi bahan cerita bahkan kalau saya menjadi sesuatu yang tidak pantas untuk disampaikan. Pengajaran Allah adalah bersifat pribadi antara hamba dengan Tuhannya, sehingga menjadi hal yang kurang sopanlah kalau pengajaran khusus ini disampaikan kepada yang belum sampai, karena pasti akan menimbulkan konflik, kebingungan dan mugnkin rasa iri dari yang mendengarnya. Kalau ingin ya belajarlah untuk menyadari Allah yang bukan sesuatu. Dengan berada pada keadaan ini maka nanti akan mendapatkan pengajaran langsung dari Allah juga. Pengajaran Allah ini seperti rizki harta artinya tidak bisa kita banding bandingkan dengan orang lain, berapapun yang diterima kita syukuri. Dan yang pasti tidak di pamer pamerkan karena akan menimbulkan keirian.

Saran saya belajarlah dan praktekan dzikir nafas dengan sungguh sungguh insya Allah nanti akan menemukan keadaan kesadaran Allah yang bukan sesuatu (laa kamitslihi syaiun)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Efek Kesadaran Tentang Allah Bukanlah Sesuatu (Syaiun)

  1. Alhamdulillaah… terima kasih Pak… selama ini yang menjadi kesulitan saya adalah mengosongkan pikiran yang mana setiap saya menjalani / belajar nyambung ke Alloh itu sulit sekali… pusing dan sesak yang saya rasakan… tulisan ini menjadi jalan keluar dari problem yang saya alami selama ini….doain ya Pak smg saya bisa istiqomah dan mjd hambaNya yang diridhoi….terima kasih

  2. betul sekali pak makanya di blog tauhid sejati muxlimo/pusaka madinah, diajarkan ttg diam tafakur, (ada dalil2nya), diam tafakur itu mendiamkan pikiran dan perasaan utk bisa mendengarkan sirr rabbani katanya, dan mreka menegaskan bahwa mendiamkan pikiran beda dgn mengosong2kan pikiran, saya bertanya bedanya apa alhamdulillah tulisan pak Pur ini menjelaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *