Eling lan waspada dari joyoboyo

Benar kata Joyoboyo bahwa pada suatu saat nanti akan ada jaman edan (jaman kegilaan) yang tidak gila maka tidak akan kebagian tapi menurut beliau yang lebih beruntung adalah mereka yang tidak gila dengan tetap eling (sadar Allah) dan waspada. Sebuah ungkapan ramalan sang pujangga jawa yang ternyata sangat pas dengan kampanye Sadar Allah yang sekarang sedang saya jalankan bersama kawan kawan di jamaah dzikir nafas. Bukan mengikuti perintah joyoboyo tapi mengikuti perintah Allah melalui rasulullah untuk terus berdzikir dan selalu iqro.

kenapa orang yang sadar Allah dan orang yang waspada (iqro) itu beruntung. Orang yang sadar Allah dia akan memiliki kesadaran yang meluas, yang menjadi perhatiannya dia tidak hanya dirinya saja tapi kesadarannya meluas seluas kekuasaan Allah SWT. Maka dalam kesadaran meluas ini ktia tidak lagi menggunakan pikiran bahkan pikiran berada dalam pengawasan atau kewaspadaan kita. ingat uraian yang lalu bahwa pikiran bukanlah sadar dan sadar bukanlah pikiran.

Ketika kesadaran meluas maka area kewaspadaan juga meluas sehingga bisa menangkap hal hal yang ada di area tersebut. maka sudah bisa dipastikan bahwa orang yang lebih tahu orang yang lebih sadar akan sesuatu dia akan dapat mengambil tindakan antisipatif. dan ini menjadi keuntungan bagi yang Eling lan waspada (sadar Allah dan iqro kehendak Allah)

eling lan waspada

2 thoughts on “Eling lan waspada dari joyoboyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *