facebook sarana berguru kepada Allah

facebook ternyata dapat dijadikan sarana untuk berguru kepada Allah. caranya begini:

ketika kita tercerahkan dengan sesuatu, maka coba kita tulis apa saja yang membuat kita tercerahkan terserah apa itu. tulislah di status facebook, teruslah menulis hal hal yang terkait dengan apa yang membuat anda tercerahkan. nah ketika anda menuliskan maka anda akan diberikan ide lebih banyak lagi oleh Allah. Maka ketika ide itu mengalir maka tulis dan tulis, tulislah sampai ide anda selesai.

ketika anda menulis maka Allah akan memberikan ide berikutnya , nah disinilah kita sebenarnya sedang di ajar oleh Allah SWT, artinya kita sedang berguru kepada Allah. nah mudahkan …. jadi jangan sia siakan akun facebook anda gunakan untuk berguru kepada Allah.

oh ya … tambahan… dalam berguru kepada Allah ini yang penting anda tidak melakukan penilaian apapun terhadap ide yang muncul. tugas anda hanyalah menulis dan menulis. Menulis dan menulis ini ibaratnya memancing ide yang muncul berikutnya. misalnya tulis 2 kalimat maka ada ide untuk menulis kalimat ketiga…

kemudian sebelum anda share kan atau anda kirim coba baca sekali lagi ada kata yang tidak sesuai apa tidak. ini anda lakukan ketika ide sudah habis maka perlu langkah editing. edit kata kata yang tidak sesuai kalimat kalimat yang membingungkan kalau dibaca orang lain.. dan seterusnya.

baik silahkan mencoba

One thought on “facebook sarana berguru kepada Allah

  1. Subhanallah….kalau facebook saja bisa mencerahkan kita namun perlu dibatasi waktunya karena kawatir kalau kita banyak facebook dan tidak on dengan Allah hawa nafsu dan syitan akan jadi pendampingnya…..maka akan leih bagus lagi kalau kita banyak dzikrulllah dengan membaca Al-Qu’an dan juga Artinya, insyaAllah akan lebih dasyat lagi……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *