facebook sarana untuk beribadah

isyu haramnya face book bagi saya sesuatu yang wajar karena penggunaan melanggar kaidah agama.. seperti perselingkuhan dan lain lain …. sebenarnya bukan facebook yang diharamkan namun perilaku oenggunanya yang tidak bertanggung jawab yang diharamkan. ibarat pisau face book bisa digunakan untuk memasak tapi juga bisa digunakan membunuh …jadi membunuh nya yang diharamkan bukan pisaunya
nah sekarang bagaimana face book ini menjadi sarana menambah pahalah dan tentunya menambah rejeki kita… tenttunya dengan memperkenalkan skill kita tanpa berbohong kepada publik.
silaturahmi memang harus dicari yang paling sederhana dan palig banyak menjalin ukhuwah dan yang penting sambuyngan kasih sayang kepada semua orang …..

0 thoughts on “facebook sarana untuk beribadah

  1. Ini lebih karena sebab pak pur…sy prihatin dgn Umat islam krn punya kecenderungan “asyikk” dengan lingkungannya shg akhir2ini sedikit2 “haram”……

  2. bukan soal dulu-duluan siapa mas. saya juga nulis kok, banyak teman lain yang nulis soal Face Book. buanyak mas.. tp kan ulasannya berbeda, berbeda tetapi tujuannya juga sama. yang nulis buku membahas soal sholat tahajud banyak. meskipun demikian dikupas sampai kapanpun ndak akan selesia. itulah bukti kebesaran ALLAH.

  3. pak pur soal fatwa haram facebook sy tertarik statemen gus mus ‘byk dr qta dlm ber islam masih pd taraf fiqih saja shg masih berkutat pd halal haram, sorga neraka bid’ah sesat dan byk hal yg dg gampangnya qta menghukumi blm pd taraf ma’rifat, tul ngga’? nambai pak 5af bbrp senin g dtg halaqoh krn udhur

    • betul pak seharusnya kita hati2 mengeluarkan fatwa…. tapi sebenarnya siapa ya yang mengeluarkan fatwa haram?

  4. yg mengeluarkan fatwa haram pasti org yg gaptek yaa… jangan2 nanti naik pesawat juga haram karena pamugarinya pakai rok mini :-))

  5. saya sependapat dng pak fatchan yg mengutip statemenya gus mus, tapi kita tdk perlu ganti menyalahkan mereka yang sdh terlanjur/terbiasa dng gampangnya mengeluarkan fatwa krn mungkin pemahaman mereka tentang Islam baru sampai atau sdh sampai segitu. Marilah kita selalu berusaha dan berdoa agar Islam yang kita jalankan dlm keseharian kita selalu dalam bimbingan dan ridhoNya.
    Maaf mas Setiyo penyakit malas saya kambuh, nggak bisa nggabung halaqoh lagi.

  6. Ustaz,

    Facebook itu boleh dijadikan tempat berdakwah. Saya telah banyak berdakwah menggunakan facebook. Hanya meletakkan status kita sahaja, sudah ramai yang mampu tersentuh jiwanya. Lalu boleh membuka kesedaran untuk lebih dekat dengan Allah. Tingkatkan sedikit-sedikit spiritualnya lalu akan lebih merasai kepentingan Allah di dalam kehidupan. Maka facebook telah menjadi tempat berdakwah.

  7. he—he— saya juga mau minta sama Allah deh biar kita bisa rame-rame ke negeri Pak Cik Fuad Latip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *