Fana bukan barang mahal lagi …

Seperti handphone dimana 15 tahun yang lalu hanya orang orang tertentu yang mampu membeli dan menggunakan HP, tapi sekarang hampir setiap orang tidak peduli pekerjaannya apa bisa mendapatkan HP dengan mudah. Fana demikian juga dengan adanya metode dzikir nafas ini siapapun bisa fana. Fana bukanlah barang mahal lagi. Siapapun bisa asal punya niat dan mau melatih dzikir nafas. Sebelum ada dzikir nafas mungkin hanya orang orang tertentu saja yang bisa fana atau merasakan keadaan spiritual (dzauq) tapi berbeda dengan saat ini dimana metode semakin praktis dan mudah tanpa ritual yang macam macam.

Ini adalah kemudahan dari Allah bagi siapapun yang ingin mendekat kepada Nya. Sesuatu yang sudah dimudahkan Allah jangan sampai kita persulit. Kita patut bersyukur kepada Allah. Tidak ada sekat tidak kasta lagi dalam berjalan menuju kepada Allah. Dan benar bahwa Allah tidak melihat kita ini keturunan siapa, kita ini awam atau tidak awam, tidak melihat kita ini ustad, kyai syeh atau hanya orang biasa… yang dilihat Allah adalah ketulusannya untuk kembali kepada Allah.

Fana merukan tujuan utama dalam menjalankan ilmu tasawuf atau makrifat, tidak sembarang orang bisa mencapai keadaan ini . Tapi sekarang lain dengan metode dzikir nafas keadaan ini dapat dicapai dengan mudah. Semoga kemudahan Allah ini dapat kita fahami dengan mudah pula amiin

penjelasan saya di youtube http://youtu.be/JGklWr9t5tk

6 thoughts on “Fana bukan barang mahal lagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *