Fanakan ego agar mudah dalam mewakili Allah menjadi khalifah

Ego kita fanakan agar kita dapat menjadi wakilnya Allah di muka bumi ini dengan sempurna. Mewakili Allah merupakan tugas manusia di bumi dan menjadi alasan utama bagi Allah kenapa manusia diciptakan Allah. Mewakili Allah mengandung makna bahwa pikiran perasaan gerak tangan dan tubuh lainnya adalah di niatkan sebagai alatnya Allah untuk menjalankan amanah amanah Allah. Mewakili Allah adalah bentuk kesadaran kepada Allah untuk bahwa apa yang dilakukan dalam rangka untuk memenuhi apa yang Allah kehendaki. Misalnya Allah menghendaki kita untuk membuatkan makanan untuk anak kita maka membuatkan makanan itu adalah mewakili Allah, sebab Allah berkehendak kepada anak kita agar anak kita makan.

Memfanakan ego ini agar kita dapat totalitas dalam mewakili Allah. bagaimana cara memfanakan ego, caranya dengan berserah diri kepada Allah dan ini dapat dilatih melalui dzikir nafas pada tahap 3. Berserah diri kepada Allah yaitu menyerahkan semuanya kepada Allah sampai pada keadaan kita tidak memiliki apa apa, sampai pada titik kita tidak kosong fana.

Mewakili Allah dengan terlebih dahulu mengenolkan ego (fana) digambarkan seperti rasulullah ketika akan memanah tidak tega nantinya akan dapat membunuh kemudian Allah berfirman Muhammad bukan engkau yang melempar tapi Aku lah yang melempar (memanah), Ketika Rasulullah bersedia tanpa ego (kasihan dengan orang yang nantinya kena anak panahnya) maka Rasulullah, tangan Rasulullah benar benar dapat digunakan Allah untuk memanah sesuai dengan perintah Allah yang dikehendaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.