gerakan little madinah buah dari perjalanan spiritual

sudah lewat masa masa dimana pengajaran menekankan kepada Allah dan Allah, menginjak pelajaran bagaimana menerapkan patrap di sholat, setelah sholat pelajaran yang menekankan sholat inipun usai berganti menjadi sebuah produktifitas riil yaitu dakwah. liitle madinah adalah sebuah hasil perjalanan spiritual dari seorang Abu Sangkan yang diikuti oleh para muridnya. perubahan perubahan dari patrap, sholat khusyu terakhir little madinah membutuhkan energi yang sangat besar. dan kadang menjadikan pengikutnya agak terkaget kaget.

pertama kali pengajaran  mengenai syahadat yaitu bagaimana mengenal Allah periode ini dinamakan periode patrap, selanjutnya pergerakan berubah menjadi pergerakan dimana patrap menuju aplikasinya yaitu untuk ibadah khususnya sholat. selanjutnya terakhir adalah  little madinah yaitu sebuah gerakan berjamaah yang merupakan aplikasi riil dari sholat.

gerakan liittle madinah merupakan gerakan yang menekankan aspek berjamaah yang teroraganisir, teratur rapi sehingga bisa menghasilkan produk yaitu sebuah kualitas dakwah yang riil. pada masa rasulullah little madinah dapat diibaratkan ketika rasulullah dan para sahabat hijrah dari mekah ke madinah, perjalanan yang sangat jauh dan memakan tenaga, waktu dan biaya yang tidak sedikit…. yang ikut pun orang orang pilihan dan tertentu saja, yang tidak ikut tetap tinggal di mekah. segolongan orang yang mengikuti jejak rasulullah untuk pergi ke madinah inilah yang nanti membuat dunia tergetar.. dan sampai sekarang getaran itu masih sangat kita rasakan yaitu getaran kekuatan iman para sahabat yang mengikuti jejak hijrahnya rasulullah.

gerakan dari segolongan orang inilah yang akan membuat dunia tergetar. kekuatan iman yang teraplikasikan ke dalam aktivitas hidup membuat getaran yang dapat memvibrasi alam semesta.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *