Gerakan Sadar Allah GSA

GSA merupakan merupakan gerakan yang saya gagas adalah kegiatan dimana umat mulai memperhatikan “keihsanan” yang seharusnya ada. Kegiatan ini dapat berupa apapun yang pasti dapat  mendekatkan diri kepada Allah, misalnya pembagian tasbih, pemberian brosur brosur tentang dzikir, pengajian pengajian khusus dzikir dan kegiatan lain. Yang menjadi pokok permasalahan kegiatan ini adalah masih banyaknya orang yang dzikir namun hanya di bibir saja atau dzikir sebatas fisik, masih kurangnya orang yang dzikir dengan menggunakan kesadaran. Padahal kesadaran ini sangat memegang peranan sangat penting. Dengan adanya kesadaran yang kuat dalam masyarakat muslim ini akhlak positif akan cepat terwujud.

Menumbuhkan kesadaran dalam masyarakat akan adanya Allah yang dekat dengan kita seharunya menjadi prioritas utama dalam hidup. Kesadaran ini seperti kisah anak kecil pada zaman Sayyidina Umar dimana Beliau nge test anak tersebut bagaimana kalau kambing juragannya dibelinya satu… Si Anakpun menolak dengan alasan Allah selalu melihat saya. Tentu saja dari contoh ini gerakan sadar Allah ini dapat menjadi alternatif pendidikan karakter bangsa, dan pastinya dapat menjadi solusi penyakit korupsi yang sudah mendarah mendaging.

Bagi kawan -kawan dan sahabat pembaca blog di  solospiritislam dan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan umat ini saya mengajak mari kita istiqomahkan dzikir kita dan kita ajak kawan yang lain untuk berdzikir kepada Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Gerakan Sadar Allah GSA

  1. njeh Pak Pur, apakah ada tanda dari bentuk kesadaran yang asli…terkadang kita belum mengenal kesadaran yang seperti apa yang benar2 sadar, atau kesadaran yang masih belum “sadar”, terimakasih pak Pur Walaikumsalam wr wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *