golput haram

pengharaman golput akan memicu bertambahnya jumlaqh golput, terutama dari mereka yang kontra dengan pengusul haramnya golput, jadi semakin golput itu dibacarakan maka sama saja dengan mengkampanyekan golput. dalam teori sosial sesutau yang dimunculkan akan bertambah pengikutnya. golput diharamkan akan semakin banyak yang golput, seperti narkobasemakin dilarang sama saja dengan mengkampanyekan narkoba.. maka kita lihat polisi kewalahan menangani nya karena hampir tiap harri bukannya berkuang malah bertambah kasusnya.
seharusnya bukan golput haram, tapi lebih mengkampanyekan memilih dalam pemilu itu wajib, tidak perlu mengaramkan yang golput

0 thoughts on “golput haram

  1. ngga usah kebanyakan aturan deh..kalau ga paham arti haram bisa membahayakan umat islam yg awam. hendaknya kyai menuntun umat untuk taat beribadah ke pada allah bukan bikin fatwa yg ga jelas

  2. ya mungkin MUI perlu memperjelas kenapa haram.nya karena saya lihat hukum islam ini fleksibel…. suatu keadaan bisa haram, bisa halal, tergantung keadaannya

  3. kemarin rokok di haramkan nah sekarang golput mereka haramkan…lalu apa lagi yang mau mereka haramkan.saran saya gimana kalau kita mengambil suatu keputusan tanpa ego atau campur tangan politik atau golongan tertentu.sesungguhnya al quran dan hadispun sudah cukup jelas ditanbah lagi dgn pendapat para ulama dan imam terdahulu ,,,apa masih meragukan pendapat tsb atau kurangnya keimanan kita terhadap apa yg telah mereka katakan. sedangkan fatwa yg mereka buat menimbulkan pro dan kontra dikalangan umat islan sendiri bahkan dikalangan ulama, tidakah lebih baik MUI untuk lebih memfokuskan kepada persatuan umatnya agar para ulamanya menjadi lebih solid dalam membimbing umat kepada takwa yg sebenarnya tanpa politik…ini cuma sekedar pendapat…

  4. lha sama aja ta, mas. Golput haram = memilih itu wajib. Essensinya sama. Gak tahu kalo secara psikologis mungkin lebih positip. Tapi tetap saja akan jadi kontroversi kalo mui masuk ke isu2 beginian. Lha wong politis dan sensitif, pendapat dan aspirasi umat pasti macem. Ada yang muslim pks, golkar, ada yang muslim golput, dll. Pilihannya mungkin aja bukan benar dan salah, mungkin aja benar dan benar, dengan pengandaian dan asumsi masing-masing..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *