hanya ridloMu ya Allah

jangan minta macam macam, kalau kita punya hajat, Allah pun sudah tahu, cukup ya Allah jalankan saya sesuai dengan ridloMu, itu sudah cukup. misalnya hujan deras dan kita harus keluar rumah untuk keperluan sesuatu, maka berdoalah dengan cara begini : ya Allah hamba tidak menentang kehendak Mu, dengan hujan ini, hamba tidak menolak, tapi ridloi saya ya Allah karena saya harus pergi…. ridloi saya ya Allah.

kalau Allah benar benar ridlo maka tidak mungkin Allah akan membaut kita menderita, pasti kita dibahagiakan….entah hujan menjadi reda, atau tetap hujan tapi Allah memberikan kemudahan dan kelapangan lainnya… yang jelas Allah tidak akan tega terhadap kita jika kita menderita…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

15 thoughts on “hanya ridloMu ya Allah

  1. Allah maha pengasih lagi maha penyayang apapun yg kita kehendaki allah akan memberi yg terbaik untuk kita,memang kadangkala kita protes kok ini yang terjadi padahal kita kepingin yang lain, tapi jika kita kuat akan ridho allah semuanya yg kita terima akan alhamdulillah saja.

  2. apa yang ada dalam hati dan pikiran kita saja Allah seratus persen tahu. Apalagi hajat kita. Ya Allah, beri saya keikhlasan selalu. Moga-moga bisa menghilangkan prasangka atas apa yang sedang terjadi. Allah Maha Tahu.
    Thanks pak, semakin cerah saja hati saya. Amin.

  3. Allah telah menyediakan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.
    Alhamdulillah keinginan saya seringkali sesuai apa yang saya butuhkan.

    Saya bisa menghayati tulisan2 dari Mas Pur, karena apa yang terkandung seringkali terjadi dan saya alami dalam hidup saya.

    Semoga Allah ridlo mempertemukan saya dengan Mas Purwanto untuk bersilaturahim. Amin.

  4. Maaf Mas Pur, bagaimana sebelumnnya kita diawali dulu dengan memohon keihklasan kepada Alloh SWT sebelum memohon ridho Nya. Trimakasih.

  5. saya memang selalu membaca blog ustaz pur ini, sy menyenanginya semuanya. walaupun begitu sy ini memang jahat. selalu terlupa, selalu berdendam pada suami. sy ingin jadi isteri solehah tp mcm tidak berjaya. kenapa, kerana sy rasa sy teraniaya dalam kebaikan suami. suami tidak melunaskan tanggungjawab sepenuhnya kepada keluarga. anak kami ramai, 7 org. dia tidak bekerja, seharian suka di luar, ngobrol sama teman2,kalau pulang ke rumah, cuma bawa lauk2 untuk 2/3 hari, itu saja. lainnya tidak. persekolaan anak, bil-bil yg harus dibayar, pakaiannya ala kadar dll. pendeknya semuanya dari saya. sy liat dia cukup baik dgn kami, tidak pernah marah2 malah keyakinaannya pada Allah cukup tinggi. katanya dia berusaha dgn cara permohonan melalui embah2 yg sudah tidak ada. sy merasakan usahanya sgt sukar tambah dgn dunia sekarang yg semuanya memerlukan wang dan usaha secara nyata. sy pernah katakan padanya drp usaha sebegitu adalah lebih mulia dia bekerja sebagai driver. dia dulu kerja bagus, lulusan universiti tapi kok gini jadinya. 8 tahun sy sakit ati.. sy ingin ridho suami. ridho suami maknya ridho tuhan. tapi sy menyesali apa yg dia lakukan kepada sy. tentunya ust akan kata, sabar, hubung terus dgn Allah, iyakan..

    • he he … puan ini …. sabar itu kan wajib…. tapi lebih tinggi dari sabar yaitu bersyukur, nah bagaimana puan mungkin syukur ini lebih berat daripada sabar, tapi hasilnya akan sangat bermanfaat untuk puan dan suami serta anak anak. karena barang siapa yang bersyukur pasti Allah akan menambah nikmat.

  6. iya. syukur pdmu Allah, mengurniakan aku anak2 dan suami yg baik, sihat. patutnya aku bersyukur yang tidak henti-henti. trima kasih ustaz pur.. wah,wah sy cuba berbahasa indonesia, ketauan juga ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *