hasil bedah buku berguru kepada Allah

alhamdulillah, acara bedah buku dapat berjalan lancar.  2 pembicara (ust hasan el qudsy) dan (ust furqon ). Langsung saya diberi kesempatan untuk memberikan komentar dari pendapat beliau berdua. yang pada intinya adalah kesesatan buku berguru kepada Allah perlu ditinjau ulang karena beberapa alasan (salah satunya karena buku yg di ulas adalah cetakan 2002, sedangkan revisi sudah banyak dilakukan oleh penulis (ust abu sangkan).

acara bedah buku ini memang bertujuan untuk mendapatkan legitimisi peserta agar buku berguru kepada Allah adalah sesat dan menyesatkan. dan saya pun sampaikan protes kepada panitia bahwa acara ini bukan bedah buku tapi penyesatan buku. hal ini sangat terlihat dari kedua pembicara yang banyak mengulas sisi “abu abu” dari tulisan di buku BKA yang bisa ditafsirkan sesuai kehendak pembicara yang memang bertujuan untuk menyesatkan buku tersebut.

sesatkah buku berguru kepada Allah

ada satu pembicara satu lagi beliau pak JOKO seorang pengacara terkenal di solo yang sedianya akan mengulas sisi sesat dari buku BKA, tapi karena tahu kalau yang diberikan kepada beliau adalah buku BKA cetakan tahun 2002 yang sudah tidak up date beliau tidak bersedia mengomentari sedikitpun dari buku BKA.

kritikan sesat yang dilontarkan pembicara hampir sama dengan pendapat atau kritikan dari abu umamah di internet, yang sudah mendapat jawaban dari ustad Abu sangkan sekian tahun yang lalu.jadi ya merupakan hal yang biasa..

nampaknya panitia kurang puas dengan bedah buku kali ini dan akan meneruskannya ke bedah buku berikutnya dan tentunya dengan buku BKA edisi terbaru….

ya harapan saya jika mau bedah buku seharusnya adil artinya objektif bahwa ada sisi positif dan negatif, dari sisi pembicara dicari pembicara yang benar benar bersih dari “mensesatkan buku BKA” sebab hal ini tentunya akan lebih menetralkan pendapat pendapatnya. dan diselenggarakan di tempat yang netral misalnya di kampus atau di tempat yang tidak biasanya digunakan oleh golongan tertentu terutama golongan yang sudah cenderung menyesatkan buku tersebut, karena hal ini juga mempengaruhi ketidak objektifan hasil bedah buku.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *