hati hati dengan para motivator yang menyesatkan akidah

Anda penggemar ceramah ceramah motivasi? jika ya berhati hatilah karena secara tidak sadar anda akan dibawa kepada kesesatan akidah. Apalagi jika motivator tersebut tidak muslim atau muslim tapi tidak jelas sholat apa tidak, haji apa tidak, sedekah atau tidak… jelas ini kriteria utama yang akan membawa kesesatan akidah, sebab tidak mungkin para motivator non islam tersebut akan membawa ketakwaaan.

Ciri yang lain adalah apakah motivator itu kapitalis artinya tujuan utama dari memotivasi adalah uang, kekayaan, harta, jabatan dan lainnya, ketika tujuan kita dibelokkan ke sini pasti kita akan tersesat. motivator motivator sangat berbahaya karena menanamkan sikap kapitalis dalam diri kita yang notebene sangat bertentangan dan ajaran islam. Islam bekerja bukan untuk mencari uang tapi sekedar memenuhi apa yang diperintahkan Allah.

ciri lainnya lagi para motivator ini yang dibangkitkan adalah ke aku an nya , bukan kekuatan Allah. Misalnnya dengan sloga “aku bisa……bisa … bisa…..” jelas ini menyesatkan akidah dimana seharusnya Allah tidak di duakan dengan ke aku an kita tapi oleh motivator ini kita dijadikan sekutu dari Allah SWT, NAudzu billah. misalnya lagi adalah membangkitkan percaya diri, bukan percaya kepada Allah. banyak sekali motivator yang menyarankan  untuk percaya diri dengan berbagai trainingnya. Mungkin kita tidak sadar tentang hal ini, sehingga selama ini kita percaya pada kekuatan Allah dan percaya kepada diri sendiri (bukan Allah). terjadinya dualisme “percaya” ini tentunya akan membuat akidah kita sesat sebab yang namanya Allah jelas Beliau tidak mau di duakan, laa ilaha ilallah.

mulai sekarang berhati hatilah dengan metode motivator seperti yang saya uraikan diatas. murnikan akidah kita dengan hanya percaya kepada Allah bukan kepada yang lain termasuk kepada diri kita sendiri. Hanya Allahlah yang bisa membuat kita sukses bukan aku, hanya Allahlah yang bisa membuat kita kaya bukan aku, hanya Allahlah yang membuat kita bahagia bukan aku.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “hati hati dengan para motivator yang menyesatkan akidah

  1. Ass. wr wb

    Betul pak Ust. kalu tujuan hidup nya tuk dunia, memeang kebanyakan mutivator adalh kesuksesan duniawi.
    Marilah mohon perlindungan kepada Allah SWT, semoga bisa terhindar dari yg demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *