hati hati ruqyah

hati hati dengan model pengobatan yang mengarahkan pada kita dengan tahayul yang mempercayai bahwa sakit fisik dan jiwa disebabkan oleh Jin. ini suatu model terbaru dari tahayul dan khurafat. ingat kita sudah berjuang keras menghapus tahayul dan khurafat di masyarakat jangan kita terjebak lagi dengan permainan syetan untuk mengarahkan pikiran kita pada hal hal yang berbau tahayul tersebut. kali ini yang melakukan model tahayul dan khurafat ini malah orang yang mengaku memberantas tahayul dan khurafat … aneh memang. yaitu pengobatan pengobatan yang menuduh jin menjadi penyebab dari penyakit kemudian menyembuhkannya dengan tidak memakai cara cara yang baik namun malah membaca baca kan quran dengan tidak sopan yaitu dengan membentak bentak… sangat tidak etis … quran dibaca dengan tujuan untuk mengusir jin…
beberapa pasien saya yang pernah di ruqyah katanya berdasar syariah itu bukannya malah sembuh malah dia terkena waham bahwa dirinya terkena jin padahal jelas dia terkena stress jelas ini bukannya menyembuhkan namun malah memperparah penyakit kejiwaannya.
seringkali perbuatan khurafat dan tahayul untuk melegalkan di embel embeli dengan syariah katanya ruqyah asysyariah… sehingga keliatan resmi dan benar… padahal sama saja ini kesesatan berdalih syariat…
hati hati… jin tidak bisa membuat kita menderita , jin tidak bisa membuat kita sakit atau depresi… jin dan syetan hanya bisa menggoda kita tidak lebih dari itu, jadi kalau ada pengobatan ruqyah syariah yang mendasarkan penyakit karena ada jinnya itu merupakan penyesatan akidah dan kembali kepada perbuatan khurafat dan tahayul…..

60 thoughts on “hati hati ruqyah

  1. Skarang sih udah canggih. Paranormal aja udah pake laptop dan pasang iklan terang-terangan di masmedia, bahkan di tv. Pengalaman saya mengatakan, jin gak takut sama bacaan Qur’an, mereka hanya mau menyesatkan, agar bacaan Qur’an tidak lagi menjadi petunjuk cahaya, tapi menjadi jampi- jampi dan azimat-azimat pengusir jin. Kalau pun jinnya keluar, yang nyuruh keluar kan temannya juga. Ini neh tugas ulama. Ulama kita pada kemana sema ye,,,?!

    • untuk sementara memang terjadi pemlesetan fungsi alquran sudah tidak lagi menjadi acuan hidup tapi menjadi jampi jampi…. wes hewes bablas….. demite. berarti kita kembali kepada tahayul dankhurafat lagi….

  2. afwan, sebaiknya antum cek dulu mengenai ruqyah. Kalo perlu tanya sama ustadz yang memahami Al Quran dan As Sunnah. Anda benar Jin tidak bisa membuat kita menderita, jin tidak bisa membuat kita sakit depresi, akan tetapi perlu antum tambahi, “kecuali atas izin Allah”

  3. Melihat kejahatan dan kemusyrikan di tv, kayanya kondisi udah semakin parah. Anehnya, bencana tidak juga membuat sebagian orang jera, malah semakin musyrik. Andai mata kasar kita dapat melihat jiwa-jiwa orang musyrik itu dipaksa memikul gunung, atau tersangkut di pohon-pohon, demi hanya untuk kenikmatan sesaat di dunia, hina sekaligus menyedihkan,,,

  4. Ass.Wr.Wb. Jangan bilang jin tidak bisa menyakiti manusia kalau Anda tidak benar-benar mengetahuinya. Banyak kejadian yg aneh terjadi disekitar kita yang bukan merupakan kejadian wajar. Anda tentu pernah mendengar atau bahkan melihat sendiri “permainan pemanggilan jelangkung”. Salah seorang teman saya pernah “ditempeleng” oleh sang jelangkung sampai mulut (maaf) perot berhari-hari. Bukankah itu perbuatan jin. Istri saya sendiri pernah sakit berhari-hari dan sudah saya bawa keberbagai dokter tapi tidak kunjung sembuh. Singkat cerita, akhirnya saya meminta bantuan seorang ulama yang diberi Allah kelebihan mengenai alam gaib. Saya diberi air yang disuruh minumkan ke istri saya. Tanpa setahu istri saya, air tsb saya minumkan, dan ternyata penyakit aneh istri saya tsb sembuh. Kalau peminuman air tsb sepengetahuan istri saya, bolehlah dikatakan bahwa kesembuhan itu karena faktor sugesti, tapi saya meminumkan iar tsb tanpa sepengetahuannya. Lalu ini apa namanya. Jadi menurut saya, jin itu bisa menyakiti kita, tergantung seberapa kuat benteng keimanan kita. Kalau diri kita dipenuhi oleh dzikrullah seperti Anda, tentu saja tak satu jinpun berani mendekat. Itu sekedar sharing dari saya. Wallahu a’lam bi syawab.

    • sakit memang bisa dilihat dari berbagai persepsi, sehubungan saya ini psikolog jadi tidak kenal itu jin… ya percaya jin tapi dia di alam lain… jadinya bukan urusan saya… saya pingin jadi orang amerika atau orang barat yang tidak kenal jin… efeknya tidak pernah kesurupan dan lain lain. saya sebatas percaya pada jin dan saya yakin kalau jin tidak bisa mengintervensi saya apalagi sampai diperdaya sama namanya jin….. saya punya Ruh yang min ruhii artinya punya ruh yang dari allah. masak ruh saya kalah dengan Jin….

      • Maaf,bisa saja orang lain terkena/kemasukan tanpa ia sadari yaitu ia bermimpi ketika tidur,tidur kita tidak sadar lalu kita tidak punya benteng ghaib ,benteng ghaib salah satunya mungkin dengan berwudhu sblm tidur dan membaca ayat kursi itulah sepengetahuan saya,dan kadang pun kita bertemu orang” yang tidak kita kenal saat tidur itu lah jin setau sy dan apalagi (maaf sekali…)anda bersenggama dengan orang yg tdk anda kenal itu lah jin…..maaf ini bagi sy dan pengalaman saya maaf sekali

  5. sekedar sharing aja …

    sepengetahuan saya yang namanya jin itu sama seperti kita manusia ada yang baik ada yang jahat, untuk jenis jin yg baik sudah barang tentu mereka tidak akan sakit jika kita baca Al-Quran, tapi untuk golongan jin yang jahat sudah barang tentu untuk mengusirnya dengan bacaan ayat2 suci Al-Quran karena mereka termasuk golongan yang bersekutu dengan iblis.

    sekian dulu … lain kali disambung lagi.

    ok thank … salam kenal semua dari bandung !

  6. Hmmm,,, saran saya, tidak usah pakai paranormal atau perantara. Dalam diri manusia ada suatu kekuatan yang lebih kuat daripada alam semesta. Coba tauhidkan (syirkan) zikir ini DALAM HATI, “LAILAHAILLALAHU YAHU AHAD ZATULLAH SIFATULLAH” (ingat, hanya DALAM HATI) kapan dan di mana saja pak Bambang pergi. Dan jika melihat jin, ucapkan DALAM HATI, “Subhanakallahumma waminallah Allahu Akbar”. Tepat pada kata “Allahu Akbar”, arahkan telunjuk tangan kanan anda ke arahnya. Insyaallah jin akan hancur. Ingat pak, wudlhu adalah cahaya di atas cahaya. Jika tidak memberatkan, sering-seringlah berwudlhu jika akan keluar rumah atau hendak tidur.

  7. Jin tidak akan mampu memasuki orang yang hatinya berzikir, karena HATI, melalui denyut jantung akan memancarkan zikir melalui aliran darah, sehingga tertutup jalan bagi jin. Setiap kali kita wudlhu, dan setiap kali kita shalat maka power kita akan bertambah, dan power itu akan bertahan selama hati kita berzikir. Dan jika bulu kita berdiri, sebenarnya itu pertanda baik, sebab tubuh sedang siap siaga menutup pori-porinya. Tapi banyak jalan bagi jin untuk masuk maka berzikirlah.

  8. Sangat benar apa yang dikatakan pak Setyo, bahwa jin menjadi kuat disebabkan manusianya juga. Ketika kita takut, atau menuruti permintaanya maka jin akan semakin kuat, tapi ketika kita diam, menenangkan diri dan berzikir maka jin akan lari.

    Dulu, sebelum saya taat beragama, jin yang masuk ke tubuh teman saya meminta kami mengangkat tubuhnya. Lima orang tidak mampu menggerakkannya. Namun seorang teman saya berkonsentrasi dan membayangkan jin itu sebagai kapas yang ringan, maka ia sendirian berhasil mengangkat tubuh yang kemasukan itu.

    • ya jin hanya tertuduh saja mas.. padahala semua baerangkat dari pikiran kita sendiri, kalau kita menganggap jin itu hebat ya dia akan hebat.. tapi kalau kita anggap jin itu itu lemaha ya kita akan menangan

  9. Sebenarnya mengobati orang kesurupan itu lebih mudah daripada mengobati penyakit medis, cukup dengan air yang disucikan. Air itu suci lagi mengsucikan, setelah disucikan, dapat diminumkan pada korban dan sisanya percikkan ke tubuhnya. Wudlhu adalah cahaya di atas cahaya, dan pada telapak tangan manusia terdapat rahmat maka telapak tangan dapat dijadikan alat untuk menyalurkan zikir dari diri kita untuk ditembakkan ke tubuh orang yang kerasukan.

  10. Sebenarnya gw mo nanya mengenai ruqyah ke salah satu ustadz terkenal yang sering tampil di tv sekitar tahun 2005-an ketika mengobati ratusan pasien, pejabat papan atas, dan artis ibu kota ini. Tapi niat saya urung, soalnya ustadz ibu kota yang jago mengobati orang berduit ini kedapatan sedang berobat di tempat H. Chris di Limbung, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. He,,,

  11. Di antara kehebatan al-Qur’an, ia tidak hanya mampu merekam percakapan-percapan dan kejadian-kejadian penting yang dapat diambil hikmahnya. Misalnya secara detail ketika baju Nabi Yusuf ditarik, atau Ibrahim dan musa secara detail sedang memegang tongkat, sehingga Allah biasa berkata, “Apakah kamu ada menyaksikan pada saat peristiwa itu terjadi?” menunjukkan bahwa al-Qur’an benar-benar Firman Allah.

  12. Dalam Q.S. al-Jin, Allah mewahyukan kepada Muhammad bahwa Jin kagum ketika mendengarkan pembacaan al-Qur’an (1); dan meminta pertolongan kepada jin itu dilarang (6), sebab jin akan bertambah sombong/kuat. Jin mengaku membantu para tukang ramal (8- 9); Jin itu bodoh, tidak tahu apa-apa (10); Jin itu pendusta, sama seperti moyangnya yang memperdaya Adam (11-14); dan mereka gempar ketika shalat diturunkan kepada kaum beriman (19) karena manusia akan berbondong-bondong meninggalkan bid’ah dan kemusyrikan.

  13. Di sini saya ingin berbagi pengalaman, bahwa pada dasarnya Jin itu licik. Jin itu bodoh dan tidak memahami Hakikat, namun kadang-kadang ia muncul sebagai ahli agama, awalnya ia baik dan menasehati anda, namun perlahan-lahan akan menyesatkan orang yang dibimbingnya. Umumnya ahli hakikat paham, bahwa bangsa Jin juga memiliki duplikat Nabi Khidir untuk menghambat jalan pencari Tuhan, di sinilah biasanya orang-orang yang menempuh jalan tarekat yang belum benar-benar menguasai dasar-dasar agama (syariat) sulit membedakannya.

  14. Seorang guru Hakiki sejati (walaupun umumnya mereka tidak suka disebut guru), mereka tahu benar apa yang kita pikirkan ketika kita shalat atau jika kita telah berbuat salah. Saya pernah bertanya, mengapa anda bisa tahu? Jawabnya, semua yang kamu perbuat akan tergambar dalam dirimu! Dan ketika saya percaya dan mengikuti bimbingannya, tiba- tiba benda-benda bertuah saya (yang ditempati jin) kehilangan kekuatannya. Guru itu bahkan tahu perbuatan saya dan menyindir dengan halus tanpa menunjuk saya, “percuma kalian mendatangi dukun paranormal itu, sebab orang yang kalian datangi tersebut justru akan kehilangan ilmunya”. Ternyata benar, seorang paranormal tua yang pernah saya kunjungi hampir saja dikeroyok karena disangka menipu. Salah dan benar itu sangat jelas ketika meyakinkan kita, sekali pun untuk orang yang sebodoh diri saya.

  15. “Akhir itu lebih baik dari permulaan” Saya pernah terjerumus dalam banyak dosa dan kemusyrikan, tetapi seandainya saya tidak mengalami hal itu maka pasti saya tidak akan mungkin berbagi kisah tentang kelemahan-kelemahannya, dan selalu hanya atas dasar katanya dan katanya. Dan pada saat itu saya benar-benar belum memahami Islam yang sejati.

  16. Keywordnya adalah ruqyah hanya untuk guna-guna dgn pandangan mata dan sengatan binatang, bukan gangguan jin ataupun syetan.

  17. Ruqyah….saya baca di majalah “Ghoib” berkenaan dengan ruqyah. Disana banyak sekali pengalaman2 ruqyah….Insyaallah sesuai dengan syariat. Kalau yang jinnya sampe dibentak2 pake Al Quran saya belum pernah njumpai jadi cuma dibacakan aja. Tapi klo yang jinnya dibentak2 suruh keluar (tp tdk pke Qur’an lho, komunikasi aja) itu karena si Jin bandel gak mau keluar. Gitu mas….

  18. maksudnya islam yang tinggal di indonesia…. kalau jenengan nanti ke tanah suci… maka islam iran… islam indonesia, islam irak dst model sholat nya akan berbeda beda, itu baru sholat belum yg lain lainya

  19. Model shalawat yg diajarkan Rasulullah sepertinya ya itu-itu aja koq mas (shalawat ibrahimiyah khan?), kalo model shalawat yg diajarkan oleh Rasulullah selain itu saya malah ga tau tuh, model yg gmn maksud sampeyan?

  20. Model shalawat yang diajarkan Rasulullah sebenarnya tidak pakai kata “sayyidina”, Allahummashalli ala Muhammad wa ala Muhammad, atau yang seperti di dalam al-Qur’an. Hanya saja, orang-orang setelah beliau terlalu kreatif. Prasangka mereka, mungkin akan menjadi lebih bagus jika ditambah-tambahi, padahal Rasulullah sendiri sangat tidak menyukai sanjungan. Dan syahadat yang diajarkan Rasulullah tidak pakai kata “Wa”, yang benar adalah seperti di dalam adzan. Silahkan diteliti.

  21. Saya tidak memungkiri adanya jin yang merusak atau orang sesat (setan berwujud manusia) yang memanfaatkan jin untuk merusak orang lain. Tetapi orang yang sholat dan mengamalkan zikir akan susah didekati oleh jin. Jadi tergantung orangnya. Namun jika ada orang yang rajin sholat tetapi masih diganggu jin, maka sholatnya dipertanyakan. Apakah dia benar-benar sholat atau hanya Senam Pagi,,,?? Ada maanfaatnya juga seh, buat introspeksi diri. I think so. Kalau salah, mohon dimaafkan…

  22. jangan-jangan kalau yang meruqyah malah menggunakan bantuan jin jadinya jeruk makan jeruk nih.. ada kok kasusnya. he he he ampun deh.

  23. Terlalu banyak kata yang di umbar…
    Terlalu banyak bicara yang terlontar..
    Sungguh kalian semua sebenarnya tidak tahu..
    Bahwa Sesungguhnya banyak yang kalian tidak mengerti
    Dan hanya Allah yang Maha mengetahui
    Wallahu A’lam Bi ssawab………

    • ya disini memang tempatnya mengumbar kata, melontarkan pembicaraan… memang kita tidak tahu apa apa…dan Allah lah yang lebih tahu

  24. Pak Setiyo anda jangan sok tahu! bukankah Nabi Muhammad pernah diruqyah, dan yang meruqyah beliau adalah malaikat jibril langsung, itu artinya ruqyah tidak menyimpang dari syariat Islam,
    Dan jin pun ,dengan seizin Allah SWT, dapat masuk ke dalam aliran darah manusia untuk membuat manusia menjadi sakit,,
    Klo anda tidak punya ilmu agama yang cukup, jangan sok tahu..!!

    • nabi MUhammad pernah di ruqyah? maksudnya nabi muhammad pernah kesurupan…….????? astaghfirullah…. Rasul adalah sempurnanya manusia……. maksum…..dari mana anda mendapatkan cerita tersebut? jangan jangan untuk melegalisasi saja….. terus ceritanya diada adakan….. astaghfirullah….

      • Bukan kesurupan, tapi nabi Muhammad pernah di’mantra-mantrai’ oleh seorang Yahudi yang membenci beliau, untuk lebih lengkapnya silahkan anda searching d Google…tolong pelajari Islam secara benar agar anda tak tersesat…

        • masak sih .. rasul Muhammad kalah dengan mantra YAHUDI……, tolong jangan merendahkan Rasul Muhammad agar anda tidak tersesat

        • assalamualaykum wr.wb
          maaf saya sedikit koment. soal ny saya kurang setuju dngan klimat antum ” untuk lebih lengkapnya silahkan anda searching d Google…tolong pelajari Islam secara benar agar anda tak tersesat…”
          menurut sya untuk mngetahui islam scara BENAR bukan dngan searching d GOOGLE…apa google adalah sanat dr hatist nabi???
          ataukah google adalah tafsir dari ibnu katsir???
          semua ilmu agama yg ada d google tidak bisa d trima bgitu saja tnpa mngetahui dari ahli nya.
          maaf dan maaf…saya kurang setuju sja kalau anda mngatakan nabi muhammad sperti itu…
          jika anda mngetahui mengenai kisah asli nya ,,tolong brikan saya hadist atau dalil aqly atau naqly yg bisa d jdikan sbagai lndasan.
          syukran, wasalam.

      • Dalam Shahih Muslim diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri bahwa Jibril pernah datang menemui Nabi saw dan berkata, “Hai Muhammad! Apakah engkau sakit?” Beliau menjawab, “Ya.” Jibril berkata, “Dengan nama Allah aku meruqyahmu dari segala penyakit yang mengganggumu, dan dari setiap jiwa yang jahat, serta dari ‘ain yang membuatmu celaka. Dengan nama Allah, aku meruqyahmu.”

  25. Assalamu alaikum.Benar dlm hadits diriwayatkan rosululloh pernah disihir.Coba cari lg kenapa rosululloh melarang umatnya membuang air panas di wc?

      • apa anda belum pernah dengar riwayat ini? (lha kok mengklaim pake nama islam), memang rasulullah tidaklah sampai terpengaruh oleh hasutan jin dari mantra-mantra tersebut karena dilindungi ALLAH melalui malaikatnya yang menwahyukan tentang letak mantra tersebut.

  26. pak setiyo yg terhormat dan yg tau segalanya…kalo ilmu agama anda kelasnya masih level BALITA, mending diam aja deh

  27. Assalamualaikum pak, sekedar mengingatkan saja.. Muslihat setan dan jin yg paling berbahaya adalah membuat manusia tidak mempercayai bahwa mereka itu ada dan bisa merusak hati manusia tanpa manusia sadari.. Sampai menganggap hal yg sebenarnya tidak boleh secara agama dilakukan secara legal dengan mengatasnamakan kemerdekaan dalam hidup dan berbagai alasan lainnya.. Ingat kita sebagai muslim harus bertindak sesuai Qur’an dan hadits yg shahih sesuai dengan tuntunan nabi kita.. Semoga bisa menjadikan manfaat, terimakasih
    Wassalamualaikum,

  28. tetangga saya pernah meruqiyah orang kesurupan jin. Dia membaca surat yasin..jin nya malah pintar juga melafazkan surat yasin..

    • Karena yang baca yasin mengandalkan bacaan yasinnya sehingga jin nya bisa menyaingi, coba kalau diajak ke Allah….

  29. Mnurut pemahaman saya kalau itu tidak menjerumus dalam musrik masih diperbolehkan,walaupun dlm kenyataan pd jaman sekarang dijadikan pkerjaan..yg penting tdk menyimpang dr ajaran islam

  30. yang bikin tulisan ja dukun makane benci ruqyah sedabgkan ruqyah sesuatu yg di ajarkan rosul masa rosul di bilang takhyul

  31. Pak setiyo.. Lu ga usah ngomong macem2 . bikin w emosi aja. Perdalam lg ilmu agama lu . jng bikin pendapat sndiri . tanpa memahami qur’an dan sunnah. Bodoh kau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *