hidup itu ada dua pilihan menjalankan amanah atau siap siap pulang kembali ke Allah

JIka Allah sudah tidak memberikan amanah lagi maka siap siap saja untuk pulang kembali kepada Allah. BUmi Allah tidak menerima pengangguran. JIka kita merasa tidak ada amanah lagi maka siap siap saja itu akan lebih baik, ya ibarat orang punya toko dan sudah tidak ada pembeli lagi dan waktu juga sudah petang, ya siap siap saja untuk pulang kembali ke rumah. kalau kita tidak menerima amanah apapun dari Allah itu artinya kita diberikan sinyal Allah untuk pulang kembali, kita harus paham ini agar kepulangan kita adalah kepulangan yang menyenangkan.

Sungguh, kuciptakan manusia untuk menjadi khalifah. khalifah pasti ada amanah, jika kita tidak memiliki amanah berarti kita tidak digunakan lagi dalam kehidupan dan ketika itu saatnya terjadi pada diri kita maka sebenarnya Allah mengajak kita untuk kembali pulang, pulang kepangkuanNya.

Dalam lagu jawa ada sluku sluku bathok….. maknanya bahwa ketika kita hidup dan diberikan amanah maka bergeraklah namun jika kita sudah tidak ada lagi gerakan maka kita mirip orang mati, artinya kita diberikan sinyal Allah untuk siap siap kembali kepadaNya.

Sekarang tanya pada diri kita masing masing apakah Allah masih memberikan kita amanah? amanah keluarga, amanah tubuh, amanah pekerjaan, amanah pendidikan, amanah kemasyarakatan dan lainnya, jika iya maka bergeraklah untuk memenuhi amanah itu. Ya bergerak yang mengarah kepada pemenuhan amanah itu.

Jadi dapat saya simpulkan bahwa hidup itu ada dua bergerak atau siap siap mati. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *